Komikus Death Note Tulis Manga Terbaru, Disindir Habis-habisan

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 06 Nov 2021 13:38 WIB
Death Note
(Foto: dok ist) Cerita yang ditulis oleh Akinari Asakura itu mengisahkan tentang Shijima Azemichi yang pemalu, berusaha jadi komedian bersama temannya, Taiyo Higashikata.
Jakarta -

Komikus Death Note, Takeshi Obata menulis cerita manga terbaru yang berjudul Show-Ha Shoten! Manga yang berbeda genre dengan Death Note itu disebut menyimpang dari ciri khas sang komikus.

Dalam manga terbaru, cerita yang ditulis oleh Akinari Asakura itu mengisahkan tentang Shijima Azemichi yang terlalu pemalu untuk menjadi seorang komedian bersama temannya, Taiyo Higashikata.

Pembaca setia manga Takeshi Obata geram dengan alur cerita dari manga terbaru tersebut.

"Pilihan utama Shijima melibatkan apakah akan mengejar komedi atau tidak, dan untuk menghormati harapan ayahnya tentang dia," tulis review dari Screenrant.

Shijima tidak punya dorongan untuk merebut takdirnya ketika diberikan kesempatan. Anak laki-laki itu jelas menyukai komedi dan mencoba menempatkan dirinya pada posisi agar menjadi lebih lucu lagi.

"Hal paling jelas dalam manga ini adalah Shijima tidak jahat karena penulis Asakura tidak memberinya kesempatan untuk menjadi jahat," tulis Screenrant.

Bahkan dia menciptakan identitas rahasia untuk membantunya mengasah keahlian dalam zona nyamannya.

Tapi ketika siswa berbakat sekaligus mantan aktor Taiyo Higashikata secara aktif berusaha menjadikan Shijima sebagai teman komediannya, Taiyo mencoba untuk membuat Shijima jadi tidak pemalu.

Shijima disebut memiliki karakter lemah lembut dan menderita demam panggung. Tapi Shijima terdorong untuk menjadi lucu dan akhirnya memenuhi permintaan yang awalnya gagal, mendapat dukungan lain dari Mizuha Tohoku, teman masa kecilnya.

Sama halnya ketika Light Yagami menggunakan cinta sebagai senjata dan alat meningkatkan pengaruhnya sampai memanipulasi Misa Amane yang terpesona dengannya.

Baru-baru ini, manga Death Note juga menjadi pembicaraan karena komikus Takeshi Obata merilis manga one-shot spesial yang berjudul The a-Kira Story. Bab cerita pendeknya fokus pada siswa muda bernama Minoru Tanaka yang mempelajari kekuataan kematian melalui Shinigami Ryuk.

Serial Death Note ditulis oleh Tsugumi Ohba dan digambar oleh Takeshi Obata. Pertama kali terbit di majalah mingguan Shueisha Shonen Jump sejak 2003 sampai 2006, sebanyak 108 bab dikumpulkan dan diterbitkan menjadi 12 volume. Komiknya terjual lebih dari 30 juta eksemplar.

(tia/aay)