Sepeninggal Kentaro Miura, Manga Berserk Rilis di AS dan Prancis

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 07 Apr 2022 11:05 WIB
Manga Berserk
Manga Berserk terbit di AS dan Prancis pertengahan tahun 2022.Foto: Istimewa
Jakarta -

Berita kepergian komikus Kentaro Miura pada 6 Mei 2021 trending di Indonesia beberapa waktu lalu. Sepeninggal sang mangaka, Dark Horse Comics bakal menerbitkan manga Berserk di AS.

Penerbit Dark Horse Comics mengkonfirmasinya dengan Crunchyroll awal pekan ini. Mereka tak hanya merilis volume komik kompilasi ke-41 yang mencakup bab terakhir saja, namun juga volume awal.

Rencananya komik terjemahan bahasa Inggris tersebut bakal dijual di toko buku pada 9 November.

Ini adalah volume pertama dari seri Berserk sejak meninggalnya Kentaro Miura sekaligus yang pertama sepanjang tiga tahun terakhir. Penerbitan manga yang disebut tertua di Jepang itu juga diiklankan oleh The New York Times.

"Volume ke-41 manga akan diluncurkan di AS dan Prancis pertengahan tahun 2022," bunyi iklan dalam The New York Times.

Penutup seri yang ada di dalam volume ke-41 dari staf editorial majalah Young Animal Hakusensha menyatakan sebelumnya masa depan manga belum diputuskan. Staf editorial juga berterima kasih kepada para pembacanya.

Pada September 2021, staf menyatakan tidak ada informasi lagi yang bisa dibagikan tentang manga Berserk.

"Kami memprioritaskan penerbitan manga Berserk yang bersejarah dalam industri komik Jepang dan apa yang akan dia pikirkan selalu kami prioritaskan," ucap staf editorial tersebut.

Sebelum meninggal, Kentaro Miura sempat menggambar ilustrasi khusus yang menghiasi volume ke-41. Ia menggambarkannya sebagai bab kunci dari seluruh seri sejak awal penerbitan.

Kentaro Miura meninggal pada 6 Mei 2021 karena diseksi aorta akut. Dia tutup usia di umur 54 tahun. Sejak kabar kematiannya beredar, seluruh dunia menyampaikan belasungkawa.

Manga Berserk terbit di Jepang dalam bentuk one-shot pada 1988. Dia meluncurkan serinya di majalah bulanan Animal House Hakusensha setahun berikutnya sampai sekarang.

Berserk berhasil terjual lebih dari 40 juta eksemplar. Dark Horse Comics mulai menerjemahkan dan menerbitkannya di Amerika Utara pada 8 Oktober 2019.

Manga Berserk menceritakan tentang Guts seorang prajurit yang sangat kuat yang menggunakan pedang besar. Saat ia mengembara di dunia abad pertengahan yang gelap yang penuh dengan setan, banyak bangsawan korup dan kengerian lainnya.

Setiap malam, dia diserang oleh iblis, tertarik pada kutukan yang dicap padanya setelah peristiwa traumatis. Dia mengembara dalam upaya untuk membunuh mantan teman yang berubah menjadi iblis.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)