Jelang Rilis Novel Terbaru Ika Natassa, Twitter Luncurkan Emoji Spesial

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 12 Apr 2022 09:29 WIB
Ika Natassa
Foto: Ika Natassa/ Pribadi
Jakarta -

Ika Natassa menjadi salah satu penulis Indonesia yang namanya melambung naik berkat Twitter. Jelang perilisan novel terbaru yang berjudul Heartbreak Motel, Twitter meluncurkan emoji spesial sebagai rangkaian peluncurannya.

Emoji ini bakal keluar ketika netizen membuat cuitan dengan menggunakan tagar #heartbreakmotel, #heartbreakmotelnovel, atau #novelheartbreakmotel. Emoji bisa dipakai sejak 10 April hingga 10 Juni 2022.

Ika Natassa mengatakan hadirnya emoji #HeartBreakMotel merupakan bentuk apresiasi bagi karya terbarunya.

"Bagiku ini sebuah bentuk apresiasi keren banget untuk kelahiran sebuah buku, karena biasanya custom emoji lebih banyak dipakai untuk topik-topik seperti film dan event," kata Ika Natassa dalam keterangannya.

Selama ini, banyak pengikut setia Ika Natassa sering berbicara mengenai bukunya di Twitter Indonesia.

"Dengan adanya emoji ini, tentunya bakal makin seru," tambahnya.

Seperti diketahui, Twitter menjadi salah satu media bagi Ika Natassa untuk berkarya sejak 2009. Beberapa bukunya lahir di Twitter, di antaranya novel The Architecture of Love maupun akun-akun Twitter yang diciptakan dari karakter dari novel-novelnya.

Ika Natassa juga sukses meraih puluhan ribu pengikut. Pada 2016, ia diundang ke kantor Twitter di New York untuk mempresentasikan keberhasilannya memadukan antara industri penerbitan buku dengan media sosial.

Head of Entertainment Partnerships, Southeast Asia & Greater China, Twitter, Carl Cheng, mengatakan di Twitter orang-orang saling terhubung dengan komunitasnya masing-masing.

"Kami senang dapat menjadi bagian dari peluncuran novel terbaru Ika Natassa dengan meluncurkan emoji pertama di Indonesia yang terkait dengan sebuah novel," katanya.

Sepanjang April, perilisan novel Heartbreak Motel juga bakal diramaikan dengan berbagai aktivasi di Twitter. Mulai dari trailer video, sneak peek melalui Twitter Thread, sampai Twitter Spaces yang membahas mengenai di balik penulisan novel.

Heartbreak Motel merupakan novel kesepuluh Ika Natassa yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama (GPU). Kali ini, ia hadir dengan mengulik kehidupan artis bernama Ava yang bergulat antara cinta dan karier di antara masa lalu dan masa kininya.



Simak Video "Tagar Twitter yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)