ADVERTISEMENT

My Hero Academia Hiatus saat Menuju Klimaks

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 24 Mar 2022 11:25 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia menuju klimaks cerita. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga My Hero Academia menuju klimaks. Komik ciptaan Kohei Horikoshi itu saat ini sedang menceritakan pertempuran terakhir.

Alur cerita My Hero Academia adalah salah satu yang terbesar dalam franchise Shonen. Tapi tampaknya penggemar setia karya-karya Kohei Horikoshi harus menunggu lebih lama lagi dengan penerbitan bab terbaru.

Bab berikutnya dari manga My Hero Academia rencananya bakal hiatus atau berhenti terbit sementara pada April 2022.

"Angsuran manga berikutnya akan ditunda selama seminggu," tulis keterangan yang beredar di jagat maya, seperti dilansir detikcom.

Kabar itu meninggalkan penggemar akan tanda tanya kelanjutan ceritanya. Komikus Kohei Horikoshi masih bungkam mengenai kabar tersebut.

Pembaca harus menunggu bagaimana rencana pelarian Izuku berjalan saat Froppy memasuki medan pertempuran melawan Toga, sementara pahlawan lainnya dari UA Academy juga sedang sibuk.

Komikus Kohei Horikoshi dalam sebuah wawancara mengatakan ada waktu satu tahun untuk menyelesaikan sisa cerita My Hero Academia yang belum diceritakan. Para pahlawan berhadapan langsung dengan Shigaraki dan antagonis lain dari Front Pembebasan Paranormal.

Deku pun harus berpikir sendiri saat berjuang untuk membawa pahlawan kembali ke kejayaannya.

Komikus Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga mingguan My Hero Academia di Shonen Jump mulai Juli 2014. VIZ Media pun menerbitkan komiknya dalam bahasa Inggris secara digital dan dicetak di Amerika Utara, sebagai salah satu basis pembaca manga terbesar.

Sebelum adanya pengumuman hiatus, Kohei Horikoshi juga mengumumkan sisa ceritanya tinggal 50 persen. My Hero Academia bersiap menuju final. Kabar itu dibagikan Kohei Horikoshi yang disampaikan oleh pengisi suara Yamashita di Jump Festa akhir tahun lalu.

Shueisha melaporkan penjualan manga ciptaan Kohei Horikoshi yang laku sebanyak 65 juta eksemplar yang beredar di seluruh dunia.

Angka penjualan tersebut termasuk untuk salinan dalam bentuk cetak dan digital. Di Jepang, manga My Hero Academia terjual mencapai 45 juta eksemplar.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT