My Hero Academia Cetak Rekor, Laku 65 Juta Eksemplar di Dunia

ADVERTISEMENT

My Hero Academia Cetak Rekor, Laku 65 Juta Eksemplar di Dunia

Tia Agnes - detikHot
Senin, 31 Jan 2022 12:34 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia laku sampai 65 juta eksemplar di dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

My Hero Academia kembali menuai prestasi dengan penjualan yang mengagumkan. Shueisha melaporkan penjualan manga ciptaan Kohei Horikoshi yang laku sebanyak 65 juta eksemplar yang beredar di seluruh dunia.

Angka penjualan tersebut termasuk untuk salinan dalam bentuk cetak dan digital. Di Jepang, manga My Hero Academia terjual mencapai 45 juta eksemplar.

Shueisha juga menayangkan trailer untuk volume ke-33 manga My Hero Academia yang bakal rilis pada 4 Februari. Beberapa toko di Jepang juga dikabarkan mendistribusikan tiga gambar khusus yang digambar sang komikus di samping berita soal volume baru.

Kabar mengenai penjualan manga My Hero Academia dibagikan oleh akun resmi My Sales Academia @MHSales.

"My Hero Academia berhasil terjual 65 juta kopi dalam sirkulasi sepanjang volume 1-33 di seluruh dunia," cuit My Sales Academia.

Di Jepang, komiknya terjual 45 juta eksemplar dan sisanya di mancanegara sebanyak 20 juta kopi.



Dalam laporan tersebut, setiap volume laku terjual 1,9 juta eksemplar. Angka penjualan tertinggi diterima oleh volume ke-15 dan ke-32.

Komikus Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga mingguan My Hero Academia di Shonen Jump mulai Juli 2014. VIZ Media pun menerbitkan komiknya dalam bahasa Inggris secara digital dan dicetak di Amerika Utara, sebagai salah satu basis pembaca manga terbesar.

Layanan MANGAPlus Shueisha pun menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital. Pada Maret 2021, My Hero Academia diumumkan memasuki babak atau Arc terakhir.

Di tengah berita mengenai penjualas yang fantastis dari manga tersebut, komikus Kohei Horikoshi mengumumkan sedang hiatus atau berhenti sementara. Dia mengambil istirahat demi kesehatannya di awal 2022.

"Edisi kesembilan dari majalah Shonen Jump akan melewati My Hero Academia tapi jangan khawatir! Hiatus tidak akan bertahan lama," tulis keterangan pengumuman seperti yang dimuat dalam majalah.

Seri manga My Hero Academia akan kembali dengan bab baru di edisi kesepuluh Shonen Jump pada Februari 2022.

"Kami (tim editorial) ingin memberikan kesempatan kepada pencipta My Hero Academia untuk beristirahat di tengah jadwal liar mereka," lanjut Shonen Jump.

Sebelum adanya pengumuman hiatus, Kohei Horikoshi juga mengumumkan sisa ceritanya tinggal 50 persen. My Hero Academia bersiap menuju final. Kabar itu dibagikan Kohei Horikoshi yang disampaikan oleh pengisi suara Yamashita di Jump Festa akhir tahun lalu.



Simak Video "Momen Jackson Wang Minta Belajar Bahasa Indonesia di Panggung HITC 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT