My Hero Academia Umumkan Hiatus, Terbit Lagi Bulan Depan

Tia Agnes - detikHot
Senin, 24 Jan 2022 13:48 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia bakal hiatus sementara waktu. Foto: Istimewa
Jakarta -

My Hero Academia punya bab terbaru yang terbit pekan lalu. Tapi mangaka atau komikus Kohei Horikoshi tampaknya mengambil jeda singkat demi kesehatannya di awal 2022.

Dia mengumumkan manga My Hero Academia bakal hiatus atau berhenti terbit untuk sementara. Ada banyak alasan yang dilontarkan sang komikus, salah satunya masalah kesehatan dan perlu istirahat.

"Edisi kesembilan dari majalah Shonen Jump akan melewati My Hero Academia tapi jangan khawatir! Hiatus tidak akan bertahan lama," tulis keterangan pengumuman seperti yang dimuat dalam majalah.

Seri manga My Hero Academia akan kembali dengan bab baru di edisi kesepuluh Shonen Jump pada Februari 2022.

"Kami (tim editorial) ingin memberikan kesempatan kepada pencipta My Hero Academia untuk beristirahat di tengah jadwal liar mereka," lanjut Shonen Jump.

Saat ini, tak hanya Kohei Horikoshi saja yang bertanggung jawab atas penerbitan manga. Tapi dia juga membantu naskah untuk versi anime dan merchandise My Hero Academia.

Sebelum adanya pengumuman hiatus, Kohei Horikoshi juga mengumumkan sisa ceritanya tinggal 50 persen. My Hero Academia bersiap menuju final. Kabar itu dibagikan Kohei Horikoshi yang disampaikan oleh pengisi suara Yamashita di Jump Festa akhir tahun lalu.

"Jika HeroAca terus berkembang dengan lancar, hanya dalam waktu sekitar satu tahun dari sekarang akan memenuhi tujuannya. Begitulah situasinya," ungkap Kohei Horikoshi.

Namun, ia kembali menegaskan jika kondisi pengembangan My Hero Academia tidak berjalan dengan lancar maka rencana bakal berubah lagi.

"Jika tidak berjalan lancar, kurasa Yamashita-kun akan membacakan surat yang sama persis dariku di Jump Festa tahun depan," tegas Kohei Horikoshi.

Daiki Yamashita merupakan pengisi suara Izuku Midoriya di versi anime My Hero Academia. Horikoshi juga menggoda pembaca setianya bahwa Katsuki Bakugo segera mendapatkan 'adegan besar' dalam alur cerita ke depannya.

"Orang yang menyukai karakter Bakugo dan membenci karakternya dapat menantikannya," ungkap Kohei Horikoshi.

Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga My Hero Academia di majalah mingguan Shonen Jump pada Juli 2014. VIZ Media menerbitkan versi manga dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)