My Hero Academia Menuju Final, Penjualannya Naik 50 Juta Eksemplar di Dunia

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 07 Jan 2022 11:27 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia terjual 50 juta eksemplar di seluruh dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga My Hero Academia menuju final. Mangaka Kohei Horikoshi juga menyatakan ceritanya tinggal sedikit dan bakal berakhir di 2022.

Debut perdana di majalah Shonen Jump pada 2014, My Hero Academia sukses menjadi salah satu komik Jepang terpopuler dan dikenal di dunia. Seri manga yang juga sukses diadaptasi ke anime juga tak kalah populer.

Dengan tiga film dan lima musim anime, My Hero Academia menjadi waralaba besar selain One Piece, Dragon Ball, dan Naruto. Penjualannya pun kini naik dratis di tengah kabar bakal berakhirnya serial tersebut.

Twitter @WSJOricon membagikan rincian penjualan manga My Hero Academia sejak pertama kali debut di 2014. Sejauh ini, penjualan manga meningkat bersamaan dengan debut musim anime.

"Grafik evolusi My Hero Academia
Sirkulasi: 50 juta di seluruh dunia (volume 1-30)
Benar-benar populer sejak awal, salah satu seri WSJ yang belum terkalahkan," cuit @WSJOricon, seperti dilihat detikcom.

Sejak kemunculannya, My Hero Academia menjadi salah satu wajah manga yang disukai pembacanya di seluruh dunia. "My Hero Academia mencapai puncaknya tahun ini (2022)," sambungnya lagi.

Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga My Hero Academia di majalah mingguan Shonen Jump pada Juli 2014. VIZ Media menerbitkan versi manga dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara.

Layanan platform MANGAPLus Shueisha juga menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital ke seluruh dunia. Versi anime kini segera memasuki musim kelima dan bakal tayang perdana di Jepang pada 27 Maret 2022.

Di musim kelima anime, Deku dan teman-temannya mendapati diri mereka bertarung melawan teman sekelas. Film baru yang direncakan tayang pada 2022 dan musim keenam serial bakal rilis pada Maret dari War Arc saat semua pahlawan melawan kekuatan Shigaraki dan Front Pembebasan Paranormal.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)