Manga My Hero Academia Memasuki Akhir Cerita

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 23 Des 2021 13:25 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia menuju akhir cerita dan rencananya berakhir pada 2022. Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak Maret 2021, manga My Hero Academia telah memasuki babak terakhirnya. Mangaka Kohei Horikoshi telah menawarkan kerangka timeline untuk akhir serial dan mungkin saja teori penggemar menjadi benar tentang ending.

Selama setahun belakangan, sang komikus membuat serangkaian pengungkapan yang besar. Garis plot ada yang tertinggal di belakang pun, salah satunya U.A Pengkhianat akhirnya berjalan ke garis depan.

Karakter lainnya seperti Stain dan bantuan dari luar Jepang juga telah habis. Fakta lainnya bahwa Deku belajar menggunakan semuanya kecuali satu dari quirks dalam One for All juga telah terungkap.

Satu per satu alur cerita My Hero Academia sudah dekat, bahkan jika memungkinkan akan bisa dimainkan secara penuh dalam waktu dekat.

Sebelumnya, di acara tahunan Jump Festa Kohei Horikoshi memberikan kode akan berakhirnya manga buatannya pada 2022. Ia menyampaikan pesan kepada pengisi suara Yamashita dalam versi manga.

"Jika HeroAca terus berkembang dengan lancar, hanya dalam waktu sekitar satu tahun dari sekarang akan memenuhi tujuannya. Begitulah situasinya," ungkap Kohei Horikoshi.

Namun, ia kembali menegaskan jika kondisi pengembangan My Hero Academia tidak berjalan dengan lancar maka rencana bakal berubah lagi.

"Jika tidak berjalan lancar, kurasa Yamashita-kun akan membacakan surat yang sama persis dariku di Jump Festa tahun depan," tegas Kohei Horikoshi.

Daiki Yamashita merupakan pengisi suara Izuku Midoriya di versi anime My Hero Academia. Horikoshi juga menggoda pembaca setianya bahwa Katsuki Bakugo segera mendapatkan 'adegan besar' dalam alur cerita ke depannya.

"Orang yang menyukai karakter Bakugo dan membenci karakternya dapat menantikannya," ungkap Kohei Horikoshi.

Kohei Horikoshi meluncurkan seri manga My Hero Academia di majalah mingguan Shonen Jump pada Juli 2014. VIZ Media menerbitkan versi manga dalam bahasa Inggris secara digital dan cetak di Amerika Utara.

Layanan platform MANGAPLus Shueisha juga menerbitkan manga dalam bahasa Inggris secara digital ke seluruh dunia. Versi anime kini segera memasuki musim kelima dan bakal tayang perdana di Jepang pada 27 Maret 2022.

Siap dengan ending manga My Hero Academia berikutnya?



Simak Video "Momen Sopir Vanessa Angel Jalani Sidang Perdana"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)