Komikus Bleach Punya Pesan Buat Haters Nih!

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 28 Jan 2022 10:35 WIB
Manga Bleach
Manga Bleach diciptakan oleh komikus Tite Kubo. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Bleach karya Tite Kubo menjadi salah satu komik shonen (bagi pembaca pria) terpopuler di Jepang. Kesuksesannya pun membuat Bleach diadaptasi ke versi anime dan live action, namun ada saja haters yang membenci cerita Ichigo Kurosaki tersebut.

Tahun ini, anime Bleach rencananya bakal kembali tayang dan menampilkan Arc terakhir yang ada di manga.

Pekan ini, Tite Kubo pun menjadi perbincangan karena beberapa kicauan yang sekarang sudah dihapusnya. Kicauan itu dibagikan sepertinya untuk netizen yang kerap menghina Bleach.

Sang komikus menyindir haters agar membut manga sendiri, jika mereka sangat percaya diri dengan keterampilan mereka. Bahkan Tite Kubo menyerahkan manganya kepada mereka yang bisa menikmatinya dengan santai.

"Jika kamu cukup berbakat untuk menggambar sesuatu yang lebih menarik ketimbang Bleach, maka kamu harus menjadi seorang seorang mangaka (komikus)," cuit Tite Kubo seperti dilansir dalam berbagai sumber.

"Jika lebih baik dan bisa lebih sukses daripada Bleach lakukanlah. Jika kamu mengatakan kamu tidak bisa menggambar, maka bekerja keraslah," ucapnya.

"Atau jadilah seorang editor manga yang memberikan saran kepada komikus. Jika Anda punya bakat apa pun, terimalah," lanjut Tite Kubo.

Di tweet berikutnya, dia menuliskan sindiran yang lebih tajam kepada para pembenci Bleach.

"Jika kamu tidak punya bakat atau firasat untuk bekerja yang lebih pintar, diamlah. Mereka menutup mata dan melubangi celah, hidup dengan mulut terbuka tidak makan apa-apa selain hujan dan debu," tegas Tite Kubo.

Tentunya, beberapa cuitan keras itu sudah dihapus sang komikus. Tapi jejak digital tetapada selamanya, para pengikutnya sudah terlanjut melakukan screenshot dan menyebarluaskan cuitan-cuitan Tite Kubo.

Kabar kembali tayangnya anime Bleach dirayakan lewat iklan besar-besaran di billboard dan ada di banyak titik lokasi kota Jepang. Penggemar antusias menyambut kehadiran Soul Society lagi.

"Jepang sedang bersiap-siap untuk BLEACH," tulis keterangan billboard manga Bleach yang tersebar di jagat maya.

Meski manga Bleach telah berakhir, namun masa depan Bleach tetap dikembangkan oleh tim editorial. Anime Bleach dalam Arc Perang Darah Seribu Tahun akan debut pada Oktober 2022.

Tite Kubo meluncurkan manga Bleach pada 2001 dan mengakhirinya di Agustus 2016. Viz Media menerbitkan Bleach di Amerika Utara secara digital dalam bahasa Inggris.

Bleach mengilhami hadirnya versi film yang bakal ditayangkan di Jepang pada 20 Juli. Serta penayangan perdana akan hadir pada 28 Juli di Japan Cuts Festival New York.

Dua tahun lalu, Tite Kubo mengejutkan penggemarnya dengan kabar pensiun. Tapi tiba-tiba saja, dia merilis manga terbaru dari semesta Bleach yang berjudul Burn the Witch.



Simak Video "Kolaborasi Keren! Yuk Lihat Skin AoV Bertema Bleach Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)