Kisah Bleach Berlanjut di Pameran Seni

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 31 Des 2021 11:45 WIB
Manga Bleach
Manga Bleach berlanjut ke pameran seni yang digelar di Shibuya, Tokyo. Foto: Istimewa
Jakarta -

Bleach menjadi salah satu manga terpopuler di industri komik Jepang. Kisah Bleach pun berlanjut ke pameran seni yang dibuka di lantai 9 gedung Shibuya Hikarie Tokyo hingga 16 Januari 2022.

Pameran ini mewakili tampilan baru manga saat merayakan ulang tahun yang ke-20. Isinya berisi reproduksi bab baru 76 halaman yang diambil dari manga yang diterbitkan dalam edisi gabungan bab 36 dan 37 dari majalah, serta refleksi mangaka Tite Kubo.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (31/12/2021), bagian utama dari pameran membawa pengunjung melalui busur utama manga.

Dimulai dari puisi, dinding pertama menunjukkan beberapa panel yang mewakili dialog paling laris dari Bleach.

"Pameran ini tidak hanya mewakili seni garis Tite Kubo, tapi juga kepekaan artistiknya secara keseluruhan," tulis keterangan pameran.

Fokus dalam pameran juga mengenai inspirasi musiknya. Dalam setiap karakter yang dibuat Tite Kubo, dia memiliki daftar putar musik. Sederet ilustrasi juga menunjukkan karakternya digambar dengan gaya sampul album rekaman.

Iklan untuk fanclub resmi Tite Kubo juga ada di dalam fokus pameran. Nantinya, 100 anggota klub diundang secara khusus untuk datang ke pameran dan melakukan sesi menggambar serta tanya jawab dengan sang komikus.

Tite Kubo menuturkan sudah sejak lama menggambar manga Bleach dan membuat banyak jenis ilustrasi yang berbeda selama bertahun-tahun.

"Mungkin terasa sulit untuk saya mempertahankan kreativitasnya, itulah mengapa muncul perasaan menyenangkan ketika menggambar sesuatu yang terasa sedikit ekstra berkesan dan dengan suasana yang berbeda dari biasanya," sambung Tite Kubo.

Meski manga Bleach telah berakhir, namun masa depan Bleach tetap dikembangkan oleh tim editorial. Anime Bleach dalam Arc Perang Darah Seribu Tahun akan debut pada Oktober 2022.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Kolaborasi Keren! Yuk Lihat Skin AoV Bertema Bleach Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)