Bleach Berusia 20 Tahun, Pameran Seni Bakal Digelar 18 Desember

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 18:27 WIB
Manga Bleach
Manga Bleach bakal berusia 20 tahun di akhir tahun 2021 Foto: Istimewa
Jakarta -

Akhir tahun ini menjadi momen membahagiakan bagi pencinta manga Bleach. Tak hanya comeback manganya, namun Bleach bakal menggelar pameran seni untuk merayakan hari jadi yang ke-20 tahun.

Manga dan anime bukan satu-satunya perayaan untuk Bleach. Dilansir dari Comicbook, Rabu (24/11/2021), pameran seninya bakal dibuka di Tokyo dari 18 Desember 2021 hingga 16 Januari 2022.

Kabar itu dibagikan oleh akun Twitter resmi franchise Bleach, baru-baru ini.

"Pameran #BLEACH berjudul Bleach Ex. Lagu tema Rapport dibuat untuk pameran lukisan. Rasakan sejarah 20 tahun dengan suara dan video dari Bleach. Tinggal beberapa hari lagi menuju pameran pamungkas Bleach," tulis keterangan akun resmi Tite Kubo.

Sayangnya Tite Kubo sepertinya tidak ada rencana untuk menggelar pameran seni di luar Jepang maupun rilis secara global.

Para penggemar Bleach nantinya bisa menikmati serial ini dengan cara yang sama sekali berbeda. Anime Bleach akan menghadirkan Arc terakhir dari seri aslinya Thousand Year Blood War.

Kembalinya anime Bleach menjadi salah satu dari banyak proyek terbaru yang dipamerkan selama konvensi Jump Festa terbaru dari Shueisha pada Desember.

"Akan ada banyak hal baru yang bisa dinantikan oleh penggemar Bleach tapi itu akan menjadi pembaruan besar pertama sejak pengumuman awal. Nantikan ya," ungkap penerbit Shueisha.

Sebelumnya, sang komikus mengumumkan akan merilis manga one-shot terbaru dari Bleach.

"#BLEACH Pengumuman manga one shot! Manga one-shot Bleach berjudul Jigoku Naru Hen yang diterbitkan dalam edisi WJ36/37 pertengahan tahun ini akan didistribusikan sebagai komik terbatas elektronik dan rilis pada 3 Desember 2021 (Jumat)," tulis keterangan @tite_official, seperti dilihat detikcom.

Tite Kubo mengunggah sendiri untuk sampul tersebut. Untuk penerbitan digital, Tite Kubo mengatakan membutuhkan beberapa sampul.

"Selain 73 halaman manga one-shot, semua gambar pengaturan karakter yang dirilis di 'Klub Outside' resmi FC telah diposting! Nantikan ya!" lanjut Tite Kubo.

Seperti yang dilihat pencinta manga, sampul terbaru yang dirilis oleh Tite Kubo memberikan pandangan baru tentang Ichigo yang masih membuat fans berdengung. Rambut The Soul Reaper masih berwarna oranye terang tapi Tite Kubo menggambar karakternya lebih besar.





Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)