Komikus Bleach Tulis Bab Baru Peringati 20 Tahun Berkarya

Tia Agnes - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 09:40 WIB
Manga Bleach
Komiku Tite Kubo menyiapkan bab terbaru dari manga Bleach yang sudah berakhir di tahun 2016 Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah kabar pensiun, komikus Tite Kubo menerbitkan bab terbaru sebanyak 73 halaman dari manga Bleach. Bab terbaru yang merayakan 20 tahun berkarya itu merupakan gabungan edisi ke-36 dan ke-37 yang terbit 10 Agustus 2021.

Dilansir dari Anime News Network, Senin (2/8/2021), edisi baru bakal berwarna dan memiliki cerita yang tak kalah seru.

Majalah mingguan Shonen Jump Shueisha memberikan bocoran mengenai bab baru tersebut. "Ichigo diundang ke Soul Society untuk upacara tertentu tapi...?" tulis bocoran yang diunggah pihak penerbit.

Bocoran tersebut membuat para pembaca setia manga Bleach penasaran dengan bab terbaru tersebut. Banyak juga yang menantikan kelanjutan kisah Ichigo Cs.

Tite Kubo meluncurkan manga Bleach di majalah Shonen Jump pada 2001 dan mengakhirinya di Agustus 2016. VIZ Media yang menerbitkannya di Amerika Utara secara digital dalam bahasa Inggris.

Pada 2004 hingga 2012, manga ini menginspirasi adaptasi anime televisi yang berlangsung selama 366 episode termasuk ditayangkan di Indonesia. Serial ini juga ditayangkan perdana dengan bahasa Inggris di Cartoon Network's Adult Swim di 2006.

Waralaba Bleach menghasilkan video game, novel, pertunjukan teater, dan live action yang tayang pada Juli 2018.

Sebelumnya, Tite Kubo pernah mengumumkan merilis proyek terbarunya dalam rangka 20 tahun manga Bleach. Setahun setelah bocoran rencana tersebut, akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba.

Di tengah rencana perayaan 20 tahun Bleach, Tite Kubo juga merilis manga pendek berjudul Burn the Witch. Namun ia sempat dikabarkan ingin segera pensiun setelah sejumlah proyek selesai dikerjakan.

Pada September 2020, Shonen Jump juga membocorkan sekuel musim kedua dari manga Burn the Witch yang sedang digarap sang komikus.



Simak Video "Kolaborasi Keren! Yuk Lihat Skin AoV Bertema Bleach Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)