Tite Kubo Putuskan Pensiun, Manga Burn the Witch Tetap Berlanjut

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 07 Agu 2020 16:00 WIB
Manga Burn the Witch Karya Tite Kubo
Manga Burn the Witch tetap berlanjut meski komikus Tite Kubo akan pensiun Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus Bleach Tite Kubo tiba-tiba saja mengumumkan akan pensiun dari industri manga. Tapi ia juga mengabarkan tetap melanjutkan manga Burn the Witch yang ditulisnya sejak tahun 2018.

Manga Burn the Witch adalah komik pendek yang disukai penggemarnya. Penerbit Shonen Jump juga segera menerbitkan versi cetaknya.

Rumor mengenai Tite Kubo yang segera pensiun juga bertambah parah setelah kabar versi anime-nya akan digarap. Tite Kubo diam dan tidak mengomentari kabar itu.

Dilansir dari Comicbook, Jumat (7/8/2020), Shonen Jump akan menerbitkan versi cetak mulai dari edisi ke-38.

"Burn the Witch akan memulia serialisasi di isu ke #38 da akan menjadi yang pertama dari empat seri yang akan diserialisasi. Burn the Witch juga segera mengumumkan cover dan lead color page bersama chapter 57," cuit @WSJ_Manga, seperti dilihat detikcom.

Pada Juli 2018, Tite Kubo mengumumkan pada penggemarnya merilis cerita terbaru setelah Bleach yang mempopulerkan namanya.

Manga Burn the Witch yang terbit dalam format one-shot tebalnya sekitar 62 halaman. Komik pendek Tite Kubo hadir di edisi majalah ke-13 pada 14 Juli 2018.

Manga Burn the Witch Karya Tite KuboManga Burn the Witch Karya Tite Kubo Foto: Istimewa

Tite Kubo menulis manga Burn the Witch berlatar semesta Bleach. Manganya mengisahkan tentang dua penyihir bernama Noel Niihashi dan Nini Spangle. Mereka bekerja untuk Cabang Barat dari Soul Society, yang terletak di Reverse London.

Setelah kabar Tite Kubo memutuskan pensiun awal tahun ini, tidak ada yang tahu apakah ia akan menambahkan jumlah volume atau tidak. Seri manga Burn the Witch juga dikabarkan akan punya lebih dari 100 bab.

"Tite Kubo juga sedang menggarap kembalinya anime Bleach yang telah lama ditunggu-tunggu penonton televisi tahun ini," tulis Shonen Jump.

Tite Kubo meluncurkan manga Bleach pada 2001 dan mengakhirinya di Agustus 2016. Viz Media menerbitkan Bleach di Amerika Utara secara digital dalam bahasa Inggris.

Bleach mengilhami hadirnya versi film yang bakal ditayangkan di Jepang pada 20 Juli. Serta penayangan perdana akan hadir pada 28 Juli di Japan Cuts Festival New York.



Simak Video "Curcol, Cara Memperkenalkan Band Baru ke Orang-orang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)