Manga Burn the Witch Lanjut ke Musim kedua

Tia Agnes - detikHot
Senin, 14 Sep 2020 12:06 WIB
Manga Burn the Witch Karya Tite Kubo
Manga Burn the Witch Foto: Istimewa
Jakarta -

Setelah rumor mengenai komikus Tite Kubo memutuskan pensiun, kabar mengenai kelanjutan manga Burn the Witch simpang siur. Kini pihak penerbit mengabarkan bakal melanjutkan musim kedua.

Burn the Witch adalah salah satu manga yang terbit di Shonen Jump dan langsung menjadi hits. Serial yang ditulis Tite Kubo melanjutkan kisah sebelumnya.

Edisi terbaru majalah mingguan Shonen Jump mengumumkan musim kedua Burn the Witch sedang direncanakan untuk digarap. Penulisnya adalah komikus Tite Kubo yang terkenal lewat manga Bleach.

"Tahun ini, musim kedua akan kembali dilanjutkan ketimbang rencana anime yang dikabarkan juga segera debut," tulis keterangan Shonen Jump, seperti dilansir detikcom, Senin (14/9/2020).

Sejauh ini, manga Burn the Witch telah merilis tiga bab dan bab keempat sedang dalam perjalanan. Ketika manga diumumkan, Kubo mengatakan komiknya menjadi miniseri empat bab.

Manga Burn the Witch dibuat perdana pada Juli 2018 sebagai manga one-shot. Tite Kubo melanjutkan serial pada Agustus lalu, versi anime juga sedang direncanakan.

Kabarnya, studio Colordo akan memproduksi anime bersama tim Yaamahitsuji.

Burn the Witch yang berlatarkan dunia supernatural saat pahlawan perempuan Noel dan Ninny membagi waktu antara London dan Reverse London. Kedua sahabat itu adalah penyihir yang bekerja untuk menahan naga di Reverse London.

Suatu hari salah seorang teman terdekat mereka terlalu dekat dengan naga. Mereka pun putus asal sambil menyelamatkan kota dan teman-temannya.

Sebelumnya, secara tiba-tiba Tite Kubo memutuskan pensiun awal tahun ini. Tidak ada yang tahu apakah ia akan menambahkan jumlah volume atau tidak.

Seri manga Burn the Witch juga dikabarkan akan punya lebih dari 100 bab.

Tite Kubo meluncurkan manga Bleach pada 2001 dan mengakhirinya di Agustus 2016. Viz Media menerbitkan Bleach di Amerika Utara secara digital dalam bahasa Inggris.



Simak Video "Polo Srimulat Kembali Beraktivitas Usai Dirawat karena Infeksi Paru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)