DC 'Bunuh' Salah Satu Karakter di Justice League

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 20 Jan 2022 15:47 WIB
Komik Justice League #75
DC akan membunuh salah satu karakter utama di komik DC. Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics benar-benar bakal membunuh karakter utama yang sukses melambungkan namanya. DC mengumumkan rencana untuk membunuh karakter utama Justice League.

Dalam seri komik Justice League #75 yang ditulis oleh Joshua Williamson dan digambar Rafa Sandoval dan Alejandro Sanchez, akan menjadi edisi terakhir dari serial tersebut.

Edisi terakhir itu, seperti dilansir dari DC akan berujung kematian tim superhero utama DC.

Penulis naskah komik Justice League Joshua Williamson membenarkan hal tersebut.

"Ini sangat serius," katanya.

"Ini adalah kesempatan menarik untuk melakukan ini (membunuh karakter) saat peringatan 30 tahun The Death of Superman. Kita ingin pembaca mengerti, ini serius dan akan berdampak besar dalam DC Universe ke depannya," tambahnya lagi.

Ilustrator Rafa Sandoval juga membenarkan rumor tersebut. Dia mengaku awalnya terkejut membaca naskah dari komik Justice League #75.

"Reaksi pertama saya ketika membaca naskah ini adalah, 'Wow'! Ini akan menjadi besar! Tepat setelah itu, saya mulai berpikir, 'bagaimana saya menggambar ini?'," ucap Sandoval.

"Ada banyak momen yang kritis sekaligus menyedihkan. Jadi saya memikirkan beberapa film yang saya gunakan sebagai referensi dari komik ini.

The Lord of the Rings membantu saya merencakan pengambilan gambar dan bagaimana saya bisa menggambar pertempuran. Serta bagaimana saya meningkatkan aksi dengan banyak dalih.

"Menggambar sebuah kematian tentu saja menyakitkan bagi saya atau karakter ini setelah mereka berjuang begitu keras. Hal itu sangat sulit ketika saya menggambarnya," katanya lagi.

"Sebagai seorang seniman, saya menggambar momen epik dan emosional seperti itu adalah tantangan besar," tukasnya.

Komik Justice League #75 sebagai penutup seri bakal terbit pada 19 April 2022. Siap terkejut dengan kematian salah satu karakter utama dari Justice League?



Simak Video "Zack Snyder Bicara Soal Karakter Baru hingga Ratio Film Justice League"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)