Batman Tak Lagi Tinggal di Gotham, Pindah ke New York

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 17 Nov 2021 20:02 WIB
DC Comics
DC Comics mengumumkan Batman tak lagi tinggal di kota New York Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics memberikan kabar terbaru dari salah satu karakternya, Batman. Selama ini, Bruce Wayne menyebutkan kota Gotham sebagai rumah untuk sebagian besar keberadaannya.

Bruce Wayne juga menjadi Batman utama dalam semesta DC. Tapi di berita terbaru, seri komik I Am Batman #6 yang ditulis oleh pemenang Academy Award John Ridley dan digambar oleh Ken Lashley membuat alur cerita berubah di volume tersebut.

Dalam volume keenam seri komik I Am Batman, ia merekolasi cerita Jace Fox dan keluarganya dari kota Gotham ke New York. Loh kok!

Di edisi keenam yang berjudul Empre State of Mind, DC Comics mendesak para penggemar yang ingin tahu alasan mengapa keluarga Jace Fox pindah ke Big Apple agar membeli volume sebelumnya yang dijual 11 Januari 2022.

Dalam semesta Batman, karakter Jace Fox adalah putra sekutu Batman bernama Lucious Fox. Dia bekerja sama dengan keluarga Batman untuk menghentikan teror Scarecrow dalam crossover Fear State.

Kota New York diceritakan bakal menjadi rumah untuk cerita berikutnya dari busur komik Batman.

Penulis komik John Ridley, dilansir dari situs resmi Marvel Comics, mengatakan sudah memetakan latar baru ini untuk Jace dan keluarga Fox serta semesta dalam Batman lainnya.

"Pengaturan baru ini adalah kesempatan besar untuk melakukan pembangunan dunia yang benar-benar kreatif dan memberikan Jace sekutu, musuh, dan tantangannya sendiri yang akan membentuknya di balik jubahnya," katanya.

Dalam seri komik Future State lainnya, Jace Fox berpatroli di Gotham sebagai Batman baru setelah dugaan kematian Bruce Wayne.

Setelah inisiatif penerbitan selama dua bulan selesai, DC Comics dan Ridley perlahan-lahan mengenalkan kembali Jace di masa kini melalui seri digital pertama prekuel The Next Batman: Second Son.

Komik I Am Batman #5 juga menandai pertama kalinya judul dalam Batman yang ceritanya berdomisili di New York.



Simak Video "Aksi Intens Robert Pattinson di Trailer 'The Batman' Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)