DC Bantah Rumor Clark Kent di Komik Superman Bakal Disingkirkan

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 19:34 WIB
Komik DC Superman
Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

Setelah pemberitaan mengenai identitas Superman terbaru terkuak dan menjadi heboh di mancanegara, ada rumor lainnya yang menyelimuti semesta Man of Steel tersebut. Kabarnya, karakter Clark Kent dalam Superman bakal disingkirkan, benarkah?

Isu mengenai DC Comics yang bersiap untuk menggantikan Kal-El dan Superman asli dengan anaknya itu telah tersebar di jagat maya. Di perkembangan cerita terakhir ada petunjuk dia akan menghilang dari bumi.

Superman telah meninggalkan bumi dan menuju ke Warworld untuk menyelematkan sekelompok pengungsi yang diperbudak oleh Mongul yang jahat.

Dilansir dari Screenrant, Sabtu (13/11/2021), sebagian besar pencinta Superman khawatir dengan cerita Superman terbaru. DC tampaknya memang menyiapkan pahlawan baru untuk menggantikan peran ayahnya tersebut.

Teknik yang digunakan oleh DC disebut dengan 'retooling' yakni menggantikan, menghapus, atau menyingkirkannya dengan alur cerita lainnya. Tanpa harus mematikan karakter komik dalam cerita.

Jika komik telah membuktikan sesuatu, ada beberapa versi pahlawan yang bisa eksis di timeline dan cerita yang sama. Tapi tetap saja, kontinuitas dari semesta karakter itu harus dijaga.

Kini rumor itu dibantah oleh penulis komik Superman, Phillip Kennedy Johnson. Lewat akun Twitter pribadi, ia mengatakan rumor itu tidak berdasar faktanya.

"Saya tidak dapat merusak cerita yang akan datang tentang perjalanan Man of Steel ke Warworld," cuitnya di akun Twitter.

"Saya juga mendengar dari banyak penggemar Superman yang khawatir akan spekulasi belakangan ini bahwa Warworld adalah bagian yang abu-abu atau pintu belakang dari rencana untuk menggantikan Clark Kent sebagai Superman. Kepada para penggemar: Saya tidak tahu ada banyak kekhawatiran tanpa harus memberitahu hal ini," sambung Phillip Kennedy Johnson.

Dia melanjutkan dirinya mencintai karakter Clark Kent, sama halnya rasa cinta yang besar dari para penggemar Superman.

"Teruslah membaca dan saya menjanjikan tidak akan mengabaikanmu. Superman adalah selamanya #DCComics #ActionComics #Superman," lanjutnya.

Superman Clark Kent mungkin saja bakal mati di Warworld Saga yang akan datang tapi pembaca DC tampaknya harus menunggu kelanjutan cerita yang sebenarnya. Superman sudah 80 tahun hidup dan hidupnya bakal lebih panjang lagi.



Simak Video "Ilustrator Komik Superman Biseksual Dapat Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)