Pencipta Deadpool Bereksperimen Buat NFT The Defiants

Tia Agnes - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 15:04 WIB
NFT Seri Komik The Defiants
The Defiants segera meramaikan bursa NFT di penjuru dunia. Foto: Istimewa
Jakarta -

Tren NFT memang sedang menggila di Indonesia dan mancanegara. Giliran legenda komik AS sekaligus pencipta Deadpool, Rob Liefeld menciptakan semesta superhero baru sebagai NFT.

Dunia seni sekarang sedang menyesuaikan diri dengan wilayah baru NFT, Rob Liefeld pun beraksi dengan seri baru yang memanfaatkan teknologi. NFT kini sukses besar di komunitas seni seluruh dunia.

Dalam sebuah wawancara, Rob Liefeld mengungkapkan detail baru dari seri komik The Defiants dan rencana masa depan melibatkan NFT.

The Defiants bakal menjadi yang pertama dari empat komik yang didistribusikan secara eksklusif di pasar seni digital MakersPace. Rob Liefeld mengatakan sengaja menjadikan karya terbarunya sebagai NFT.

"Saya ingin menggunakan platform penerbitan untuk mendorong distribusi konsep dan karakter baru. Saya juga ingin memanfaatkan platform NFT untuk meluncurkan dunia baru yang penuh dengan wajah dan warisan baru yang menarik," kata Rob Liefeld.

Meski pun tidak membongkar lebih lanjut mengenai karya terbarunya, Rob Liefeld hanya mengatakan ini adalah karakter terliar yang pernah saya buat.

"Ini karakter terliar yang pernah saya buat," tambahnya.

Rencana Rob Liefeld yang bereksperimen dengan ranah baru token NFT itu bukan pertama kalinya. Pada Maret 2021, pencipta Mind MGMT Matt Kindt menghidupkan kembali seri one-shot berjudul The Artefak di pasar OpenSea NFT.

Frank Miller bekerja sama dengan Concept Art House juga memproduksi NFT eksklusif bertemakan Sin City. Karyanya I Love You, Nancy Callahan dilelang sementara NFT terus menuai kontroversi di tengah puncak kepopulerannya.

Rob Liefeld dikenal sebagai penulis dan komikus terkemuka yang mendunia sejak awal dekade 1990-an. Ia dikenal karena ikut menciptakan karakter Cable dengan penulis Louise Simonson dan Deadpool bersama penulis Fabian Nicieza.

Seri komik NFT The Defiants dikabarkan segera tersedia pada 20 Januari 2022.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)