Marvel dan Webtoon Umumkan Seri Komik Eternals Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Senin, 17 Jan 2022 10:45 WIB
Marvel dan Webtoon Rilis Seri Komik Eternals
Marvel Comics dan Webtoon umumkan seri komik Eternals. Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel Comics dan Webtoon memutuskan untuk berkolaborasi dalam beberapa serial komiknya sejak tahun lalu. Menyambut 2022, serial baru Eternals pun diumumkan.

Seri komik berjudul Eternals: The 500 Year War diluncurkan pekan lalu di Marvel Unlimited yang juga bertepatan dengan pembuatan versi filmnya. Komiknya bakal diluncurkan di Webtoon pada 20 Januari 2022.

Ada tujuh edisi yang direncanakan terbit. Setiap edisi bakal digarap oleh tim kreatif penulis dan ilustrator secara bergantian dari negara masing-masing tempat latar diceritakan.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (17/1/2022), cerita Eternals: The 500 Year War akan menyoroti kelompok superhero abadi selama pertemuan mereka dalam perang 500 tahun melawan musuh bebuyutan, Deviants.

Sementara Eternals dan Deviants terkunci dalam pertempuran. Penggemar akan mendapat kesempatan untuk melihat Eternals berinteraksi dengan budaya yang berbeda dari ras manusia sepanjang waktu.

Pemimpin Redaksi Marvel, CB Cebulski mengatakan sejak awal rencana sudah ada barisan tim kreatif yang bergiliran menggarapnya.

"Membawa keabadian perang 500 tahun ke Marvel Unlimited akan membuka pintu bagi tim kreatif internasional kami menceritakan lebih banyak kisah pribadi sesuai dengan negara asal mereka," ungkap CB Cebulski.

"Kisah-kisah ini juga mendobrak batas dan memberikan kegembiraan bagi pencinta Marvel melampaui apapun yang dapat dibayangkan penggemar dengan karakter multibudaya yang beragam ini," sambungnya.

Kemitraan antara Marvel dan Webtoon memungkinkan serial Eternals: The 500 Year War menjangkau generasi baru penggemar komik. Platform Webtoon juga memiliki 72 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Webtoon juga menjadi salah satu layanan bagi komik digital yang hits lainnya, seperti Hellbound yang kini diadaptasi ke serial oleh Netflix, Sweet Home, dan lain-lain.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)