ADVERTISEMENT

Petisi Spin-off Sasuke Beredar di Jagat Maya

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 05 Jan 2022 19:33 WIB
Sasuke dalam kisah Naruto
Sasuke Uchiha dalam manga Naruto. Foto: Sasuke dalam kisah 'Naruto' (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Karakter Sasuke Uchiha mungkin tak sepopuler Naruto maupun Boruto Uzumaki, namun sahabat pemeran utama itu tetap punya daya tarik tersendiri. Sebuah petisi beredar di jagat maya yang menginginkan pembuatan spin-off manga Sasuke.

Petisi itu berkembang di linimasa Twitter dan menjadi viral di Jepang. Pengguna Twitter bernama @Daffar89 mengatakan Sasuke Uchiha layak mendapatkan manga spin-off tersendiri, layaknya Sinbad dan Magi.

Gara-gara petisi tersebut, para penggemar pun membagikan ide mereka bagi cerita yang berpusat pada Sasuke.

"Saya setuju untuk dibuat spin-off Sasuke, pembaca sudah selayaknya tahu bagaimana kehidupan Sasuke masa kini dan pengembangannya," cuit seorang netizen.

"Tak hanya pernikahan dan keluarga Sasuke Uchiha dan Sakura saja yang sebatas diceritakan namun juga anak-anak mereka bagaimana. Apakah anak Sasuke juga punya masa depan berbeda di Konohagakure," timpal lainnya.

"Bagaimana kabar Sakura juga, sudah selayaknya keluarga mereka mendapatkan tempat spesial dalam garapan Masashi Kishimoto berikutnya," cuit fans Naruto lainnya.

Sebelum petisi beredar, sebenarnya novel grafis tentang Sasuke pernah terbit. Di versi anime, ada beberapa Arc yang juga fokus pada klan Uchiha, misalnya saja saat busur khusus dibuat setelah Perang Ninja Besar keempat dalak Naruto: Shippuden.

Salah satu permintaan fans lainnya adalah cerita setelah perang ninja berakhir. Sasuke dikabarkan menghabiskan waktu dengan bepergian untuk menebus dosa-dosanya di masa lalu. Misi misterius ini masih membuat pembaca penasaran.

Ada moral abu-abu dari Sasuke yang pekerjaannya bisa saja lebih kejam. Tapi pembaca lainnya juga meninginginkan satu serial anime penuh untuk karakter sahabat Naruto dan Sakura tersebut.

Ada juga yang menginginkan timeline ketika Sasuke bersama Orochimaru. Atau cerita saat Sasuke dan Sakura menikah dan merencanakan ingin memiliki anak, masa depan keluarga itu pun dipertanyakan.

Jika petisi ini tercapai jutaan tanda tangan, maka bisa saja spin-off Sasuke Uchiha bakal terlaksana. Namun penggemar tampaknya masih harus bersabar, karena mangaka Masashi Kishimoto masih fokus menggarap Boruto: Naruto Next Generations yang setiap bulannya terbit di tanggal 20.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT