2 Novel Naruto Segera Diadaptasi Jadi Manga

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 19 Des 2021 18:01 WIB
Novel Naruto: Shikamarus Story
Novel Naruto Foto: Wikipedia
Jakarta -

Franchise Naruto mengumumkan kabar adaptasi terbaru dari versi novel menjadi manga. Hal itu dibagikan dalam acara Jump Festa '22 yang digelar akhir pekan ini di Jepang.

Dilansir dari berbagai sumber, dua novel dalam franchise Naruto bakal diadaptasi ke manga yang nantinya terbit di aplikasi dan situs resmi Shonen Jump+.

Dua novel grafis tersebut adalah Naruto: Sasuke's Story-The Uchiha and the Heavenly Stardust yang digarap oleh Jun Esaka dan digambar Shingo Kimura.

Novel berikutnya yang diadaptasi adalah Naruto: Konoha Shinden yang mengisahkan tentang tiga protagonis yang tinggal di Konohagakure. Mereka adalah Guy, Kakashi, dan Mirai (putri Asuma dan Kurenai).

"Novel ini mengikat bersama dalam semesta Naruto dan Boruto dan diatur antara bab terakhir dari manga Naruto asli dan Naruto: Hokage ketujuh dan spin-off Scarlet Spring," ungkap tim editorial Shonen Jump+ dalam acara Jump Festa.

VIZ Media juga dikabarkan akan merilis novel-novel Retsuden lainnya. Termasuk Naruto: Sasuke's Story-The Uchiha and the Heavenly Stardust mulai pertengahan 2022 secara global.

Anime Boruto: Naruto Next Generations juga mengadaptasi novel mulai Mei 2019.

Kini manga Boruto sudah mencapai chapter 65 yang terbit pada 20 Desember 2021. Bagi pencinta karangan Masashi Kishimoro, bab sebelumnya membuat penggemarnya terkejut.

aat ini seperti diketahui Boruto bersama Kawaki sedang melawan Code dari Organisasi Kara.

Code dikenal sebagai cyborg psikotik sekaligus menjadi lawan terkuat untuk saat ini. Agar Code tidak menyandera Kawaki, maka Boruto melepaskan kekuatan karma miliknya.

Karma Boruto adalah jiwa mengerikan dari Momoshiki Otsutsuki saat dia bertempur melawannya dalam beberapa bab sebelumnya. Secara tak sengaja, kekuataan dan jiwa Momoshiki bersemayam dalam diri Boruto.

(tia/dar)