ADVERTISEMENT

10 Tahun Haikyuu! Diperingati dengan 10 Proyek Baru

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 20:43 WIB
Manga Haikyuu!! Ciptaan  Haruichi Furudate
10 proyek baru untuk memperingati 10 tahun manga Haikyuu!! disiapkan oleh Shonen Jump. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga Haikyuu! pertama kali muncul pada 2012 melalui majalah mingguan Shonen Jump. Sampai sekarang, Haikyuu! menjadi salah satu waralaba terbesar dalam industri komik Jepang.

Haikyuu! yang menceritakan tentang kisah tim bola voli Jepang yang memperebutkan emas itu memang telah berhenti terbit tahun lalu. Namun, Shonen Jump masih bakal merayakan ulang tahun ke-10 dengan aneka proyek.

Penggemar pun antusias mendengar kabar proyek 10 tahun Haikyuu! tersebut, seperti yang diunggah di Twitter.

"[BERITA]
Haikyuu! akan merayakan hari jadi yang ke-10 di tahun 2022! Untuk merayakannya, kami menyiapkan 10 proyek besar yang sedang dikerjakan.

Empat proyek telah diungkap di acara Jump Festa 2022, berikut di bawah ini rincian setiap proyeknya. Sisanya ada 6 proyek akan diumumkan, tunggu kabar berikutnya," cuit @Haikyu_EN, seperti dilihat detikcom, Rabu (29/12/2021).



Selama acara Jump Festa tahun ini, franchise tim bola voli Jepang itu tidak mengungkapkan semua proyek yang sedang digarap. Namun fans setia Haikyuu! sudah mengetahui empat rencana yang sedang dikerjakan.

Sebuah ilustrasi tengah disiapkan untuk merayakan seri tersebut. Franchise anime juga mengungkapkan ada 'short radio drama' yang bakal tayang tahun 2022 untuk mengeksplorasi setiap karakter dan aktivitas keseharian mereka.

Pameran seni yang berjudul 'Haikyuu Exhibition Final' juga bakal digelar, mengikuti jejak franchise anime lain yang melakukan hal yang sama. Sebelumnya ada Berserk, My Hero Academia, dan Bleach.

Bahkan tim di balik editorial Haikyuu! juga bakal berkolaborasi dengan V-League untuk membuat pertandingan khusus bola voli.

Sisa enam proyek lainnya masih membuat penasaran para penggemar Haikyuu!. Seri Haikyuu! baru-baru ini menduduki peringkat 10 terlaris waralaba manga di Jepang.

Haikyuu! juga masih terpopuler dan dibaca sampai saat ini, meski manganya telah selesai tahun lalu.



Simak Video "Kreator Manga Yu-Gi-Oh! Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT