detikHot

book

Manga Haikyuu!! Tamat Hari Ini, Fans Indonesia Bersedih di Jagat Maya

Senin, 20 Jul 2020 11:36 WIB Tia Agnes - detikHot
Manga Haikyuu!! Ciptaan  Haruichi Furudate Tamat Hari Ini Manga Haikyuu!! resmi tamat hari ini setelah 8 tahun terbit Foto: Haikyuu!!/ Istimewa
Jakarta -

Manga Haikyuu!! ciptaan Haruichi Furudate berakhir hari ini. Fans Indonesia pun bersedih dan mengucapkan terima kasih di jagat maya.

Tagar #ThankYouHaikyuu bertengger di 5 besar terpopuler di Twitter Indonesia. Pembaca berbondong-bondong mengapresiasi manga yang terbit sejak tahun 2012 tersebut.

"Manga Haikyuu resmi TAMAT di chapter 402. #ThankYouHaikyuu," tulis @aesubsdot**, seperti dilihat detikcom, Senin (20/7/2020).

"Akhirnya setelah jadi rival & jadi lawan di beda tim, kumpul lagi di timnas Jepang. Dengan nomer punggung yg sama, waktu dia di tim voli SMA (karasuno). #ThankYouHaikyuu," tulis @naof***.

"#ThankYouFurudateSensei #ThankYouHaikyuu manga yang gak akan pernah dilupakan, Terima kasih frudate-sensei ♡," ucap @khhalil***.

"Terimakasih telah menemani selama 8 tahun. Terimakasih telah menjadi salah satu inspirasi untuk kembali bermain bola volly. #ThankYouHaikyuu #ThankYouFurudateSensei," tulis @Kucingtiduran.



"#ThankYouFurudatesensei #ThankYouHaikyuu
Terima kasih buat Furudate-sensei yang sudah menemani kita dengan manga haikyuunya. Selalu jadi mood booster kapanpun dan dimana pun. Aaa- Pokoknya selamat untuk tamatnya haikyuu, Furudate-sensei!! Oh iya, Selamat ulang tahun juga Oikss!" tulis netizen lainnya.

Manga Haikyu!! Fly High! Volleyball! merupakan Shonen (manga untuk pembaca pria) yang rilis sejak Februari 2012. Di Indonesia, manga Haikyuu!! diterbitkan oleh M&C (Kelompok Kompas Gramedia Group).



Sebelum tamat hari ini, nama Hinata Shoyo yang menjadi karakter utama dalam manga Haikyuu!! viral dan trending topic di Indonesia pekan lalu. Karakter Hinata dibicarakan karena spoiler dari ending tersebut.

Seri manga olahraga terpopuler yang terbit di Weekly Shonen Jump menceritakan tentang kompetisi voli antar sekolah. Manga yang bertemakan olahraga langsung diminati pecinta manga karena cerita yang berbeda.

Sejak tahun lalu, alur terakhir dari komik yang diciptakan Furudate itu sudah memasuki bagian final. Klimaks kisahnya tentu saja membuat fans lega sekaligus sedih bakal ditinggalkan Hinata Cs di manga Haikyuu!!.

Hari ini, dua edisi terakhir manga Haikyuu!! terbit. Hadir dalam edisi spesial dan berwarna sebanyak 28 halaman, manga Haikyuu!! sukses berada di posisi atas yang disukai para pencinta manga.

Manga Haikyuu!! Ciptaan  Haruichi FurudateManga Haikyuu!! Ciptaan Haruichi Furudate tamat hari ini Foto: Istimewa



Simak Video "Niat Diet, Cita Citata Malah Kena Infeksi Lambung"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com