Hinata Trending di Indonesia, Ini Manga Haikyuu!! yang Bakal Tamat

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 15 Jul 2020 11:45 WIB
Manga Haikyuu!! Ciptaan  Haruichi Furudate
Hinata Shoyo di manga Haikyuu!! tiba-tiba saja trending di Indonesia Foto: Istimewa
Jakarta -

Nama Hinata tiba-tiba saja trending topic di Twitter Indonesia sejak semalam. Ada dua nama karakter Hinata yang diketahui pembaca manga atau komik Jepang Tanah Air.

Dua karakter itu adalah Hinata Hyuga yang menjadi istri Hokage ketujuh atau istri Naruto Uzumaki. Nama Hinata ini ada di dalam manga Naruto ciptaan Masashi Kishimoto.

Tapi ternyata karakter Hinata yang viral dan menjadi pembicaraan publik Indonesia sejak tadi malam adalah Hinata Shoyo. Karakter Hinata ini ada di manga Haikyuu!! ciptaan Haruichi Furudate.

Manga Haikyu!! Fly High! Volleyball! merupakan Shonen (manga untuk pembaca pria) yang rilis sejak Februari 2012. Di Indonesia, manga Haikyuu!! diterbitkan oleh M&C (Kelompok Kompas Gramedia Group).

Seri manga olahraga terpopuler yang terbit di Weekly Shonen Jump menceritakan tentang kompetisi voli antar sekolah. Manga yang bertemakan olahraga langsung diminati pecinta manga karena cerita yang berbeda.

Manga Haikyuu!! Ciptaan  Haruichi FurudateManga Haikyuu!! Ciptaan Haruichi Furudate Foto: Istimewa

Manga yang mengisahkan salah satu karakter Hinata itu juga sukses diadaptasi ke versi anime pada April 2014 dan berlanjut sampai 2016. Bahkan Haikyuu!! juga diadaptasi ke live action, pertunjukan teater, dan video game.

Bocoran mengenai manga Haikyuu!! terbaru membuat fans terkejut dengan fakta Hinata yang kembali satu tim dengan Kageyama.

"Asli seru banget Haikyuu chapter 401, setelah pertandingan sengit antara MSBY vs Adlers akhirnya hinata dan kageyama satu tim lagi #Haikyuu #Haikyuu401," tulis netizen @aryasast*****.

"Jadi hinata balik ke brazil buat foreign league trus balik lg dan main di national team?? broo...," tulis netizen lainnya.

Pembaca manga Haikyuu!! di Indonesia juga mengutip perkataan Hinata yang dikenang sampai sekarang.

Manga Haikyuu!! Ciptaan  Haruichi FurudateManga Haikyuu!! Ciptaan Haruichi Furudate Foto: Istimewa

Manga Haikyuu!! juga mengagetkan pembacanya karena segera tamat bulan ini. Majalah manga terbitan Shueisha, Weekly Shonen Jump mengumumkan manga Haikyuu!! berakhir di edisi ke-33 dan ke-34 yang digabung penerbitannya.

Dua edisi tersebut terbit pada 20 Juli 2020. Bab akhir manga Haikyuu!! juga terbit dalam halaman warna dan sebanyak 28 halaman.

Sejak tahun lalu, alur terakhir dari komik yang diciptakan Furudate itu sudah memasuki bagian final. Klimaks kisahnya tentu saja membuat fans lega sekaligus sedih bakal ditinggalkan Hinata Cs di manga Haikyuu!!.



Simak Video "Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)