Libur Akhir Tahun, Baca 3 Rekomendasi Manga Ini!

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 29 Des 2021 18:30 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Berikut 3 rekomendasi manga yang bisa kamu baca saat libur akhir tahun: Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Pergantian tahun baru sudah di depan mata. Tinggal beberapa hari lagi bakal berganti ke tahun 2022.

Bagi para pembaca setia detikHOT, ada beberapa rekomendasi bacaan manga yang bisa dibaca lewat platform resmi MANGAPlus maupun situs legal lainnya. Berikut 3 rekomendasi manga, seperti dirangkum detikcom:

1. Manga One Piece

One Piece menjadi salah satu manga terpopuler di industri komik Jepang. Manga ciptaan Eiichiro Oda selalu menempati tiga teratas sepanjang survei yang diseleksi oleh Oricon maupun platform sosial lainnya.

Di penghujung tahun 2021, manga One Piece mencapai bab ke-1.035. Bab berjudul Zoro vs King itu melanjutkan pertempuran di Onihashima. Queen telah dikalahkan oleh Sanji.

Dalam bab tersebut, wajah King juga terungkap yanh disebut sebagai ciri-ciri suku Lunaria. Ada sayap hitam, rambut abu-abi, dan punya kulit berwarna cokelat. Nama aslinya adalah Albert, Arbel, dan Albe.

2. Manga Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen karangan Gege Akutami juga menempatir posisi terpopuler dan nomor wahid di Jepang. Jelang akhir 2021, manga ini laku terjual sekitar 50 juta eksemplar di dunia.

Penjualan serial manga Jujutsu Kaisen melonjak setelah serial animasi pertama mereka dirilis di tangan MAPPA.

Jujutsu Kaisen juga segera merilis movie yang diadaptasi dari serial manga volume 0 mereka.

Di akhir tahun, tak ada salahnya membaca manga Jujutsu Kaisen dan ikutilah petualangan yang tak kalah serunya ketimbang tim Topi Jerami.

3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Sejalan dengan penayangan versi film, penjualan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Tahun ini, manganya laku sekitar 30 juta kopi.

Manga volume ke-23 yang menjadi volume final dari manga Demon Slayer merupakan volume tunggal manga dengan terlaris di tahun ini.

Demon Slayer telah menyelesaikan serial manga mereka pada pertengahan tahun 2020. Tak ada salahnya membaca ulang keseluruhan manga Demon Slayer.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)