Ending Arc Wano di Manga One Piece Disebut Mengejutkan

Tia Agnes - detikHot
Senin, 20 Des 2021 19:05 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Ending dari Arc Wano dalam manga One Piece disebut bakal mengharukan. Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece saat ini sudah mencapai Arc Wano. Bagian ini menjadi yang paling dinanti-nantikan bagi para penggemar setianya.

Bagaimana tidak, Arc Wano menjadi penentu dari petualangan Kru Topi Jerami yang bakal menjelajahi ke negeri lainnya. Komikus One Piece, Eiichiro Oda menuturkan dalam acara Jump Festa selama menggarap One Piece dia sampai sakit punggung dan bahunya kaku.

"Tolong tetap memperhatikan Luffy sebagai protagonis. Saya berharap saya bisa menangani dia (Monkey D Luffy) sampai akhir dari Wano Arc," ucap Eiichiro Oda seperti dilansir dari berbagai sumber, Senin (20/12/2021).

Dua tahun lalu, seorang kerabat Eiichiro Oda, Shinji Shimizu diundang menghadiri sebuah event One Piece di Arab Saudi. Shimizu bersama Heishi yang merupakan editor dari Shonen Jump memang diketahui kerap diundang ke berbagai acara festival budaya populer di mancanegara.

Shinji Shimizu juga disebut tahu dengan alur cerita yang direncanakan oleh Eiichiro Oda sejak lama.

Dia menyebutkan akhir dari Arc Wano bakal mengejutkan. Dalam sesi wawancara di event tersebut, yang telah diterjemahkan oleh Sandman_OP di akun Twitter ke dalam bahasa Inggris membocorkan hasil diskusinya tersebut.

"Shimizu telah tahu apa yang terjadi di Arc Wano dan dia (Eiichiro Oda) mengatakan endingnya akan sangat 'mengejutkan'," kata Shinji Shimizu.

Shimizu mengatakan sejak awal sudah tahu kapan dan bagaimana One Piece akan berakhir, tapi tidak ingin membocorkannya karena Oda bakal kesal kepadanya.

"Oda pernah mengatakan kepada saya, "Banyak sekali pembaca banyak yang menduga akhirnya kembali kepada kematian Ace, tapi saya yakin ending dari One Piece akan menyentuh. Dia (Oda) tidak menggunakan kata sedih, hanya kata yang lebih netral dengan 'menyentuh'," katanya.

Dalam Arc Wano memang menceritakan pertempuran antara Luffy melawan Kaido dan Big Mom. "Ketika Arc Wano selesai, itu artinya akhir dari One Piece akan lebih terlihat," lanjut Shimizu.

Sejak beberapa tahun belakangan, Eiichiro Oda pernah mengatakan manga One Piece akan berakhir empat atau lima tahun lagi. Dalam potongan wawancara yang tersebar di media sosial, disebutkan Oda mengatakan tidak akan mengubah bab terakhir jika teori dari penggemar benar.

"Pada 1999, dia sudah memutuskan panel dan bab terakhir dari manga One Piece," tulis keterangan dalam wawancara.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)