Eiichiro Oda Beri 'Kode' soal Arc Berikutnya, Janjikan Pertempuran Terbesar

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 15 Des 2021 21:45 WIB
Manga One Piece
Eiichiro Oda menjanjikan pertempuran yang hebat dalam Arc berikutnya. Foto: Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece saat ini mencapai pertempuran terbesar yang ada di dalam Arc Wano di Pulau Onigashima. Nantinya jika Arc Wano selesai, Eiichiro Oda menjanjikan satu peperangan yang besar dalam sejarah One Piece.

Kabar itu dibagikan oleh Eiichiro Oda kepada para penggemarnya dalam manga One Piece volume 97. Dalam salah satu kolom SBS atau tanya jawab, Oda menggoda pembacanya apa yang bakal terjadi berikutnya.

"Akan ada perkembangan dalam skala global," tulis Eiichiro Oda dalam manga One Piece volume cetak 97, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Oda mengatakan nantinya cerita bakal mendebarkan dan belum pernah dibaca oleh siapapun sebelumnya. "Saya akan menggambar pertempuran terhebat dalam sejarah One Piece," sambungnya.

Sejak One Piece terbit, ada banyak pertempuran hebat yang diceritakan oleh Ode. Salah satu pertempuran hebat yang pernah ada disebut dengan 'Perang Puncak', yakni konflik besar antara pemerintah dunia dan bajak laut Shirohige yang dipicu kekalahan Portgas D Ace di tangan Marshall D Teach.

Gara-gara pertempuran tersebut hingga menyebabkan eksekusi Ace, pembubaran bajak laut Whitebear, dan keseimbangan kekuataan dunia ditingkatkan Blackbear. Lalu menjadi Empat Kaisar.

Ada banyak spekulasi tentang janji yang dilontarkan oleh Oda. Mungkin saja konflik terbesar itu terjadi 800 tahun sebelum peristiwa yang digambarkan dalam manga. Saat Kerajaan Besar dikalahkan oleh kekuataan yang kemudian menciptakan pemerintah dunia yang akhir periode dikenal sebagai Abad Kekosongan.

Spekulasi berikutnya tentang 'pertempuran terhebat yang pernah ada' ditulis oleh Oda menggunakan kanji yang sama dalam pertempuran sebelumnya. Teori pertama adalah Kerajaan Besar yang disebutkan sebelumnya, teori kedua tentang prediksi yang dibuat oleh Kozuki Oden.

Dalam buku harian Oden, ia meninggalkan sebuah ramalan akan perang hebat yang melanda dunia di masa depan. Perang yang melibatkan generasi baru bajak laut yang kuat.

Oda dapat mengisyaratkannya setidaknya 5 tahun lalu. Dalam manga One Piece bab 801, bajak laut Donquixote Doflamingo ditampilkan berbicara dengan seorang perwira angkatan laut yang membuat ramalan masa depan.

"Dengan jumlah bajak laut yang membengkak, dan banyak kekuataan dunia (Empai Kaisar, Shichibukai, Angkatan Laut, Tentara Revolusioner) dalam kekacauan, Naga Langit (bangsawan Pemerintah Dunia) harus waspada apa yang akan terjadi: Perang Tahta atau perang terbesar sepanjang sejarah," ucap bajak laut Donquixote.



Simak Video "GKR Hayu, Kehidupan di Balik Keraton"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)