ADVERTISEMENT

Eiichiro Oda Ogah Nonton YouTuber yang Bahas Teori One Piece

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 07 Des 2021 11:55 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Manga One Piece volume 100 Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece mampu menarik perhatian para penggemarnya setiap saat. Tak hanya berita soal penerbitan manga dan versi live-action saja, namun juga tentang berbagai teori yang kerap diprediksi oleh pencinta One Piece.

Di Jepang, ada banyak YouTuber yang membahas tentang teori-teori dalam alur cerita One Piece. Para penggemarnya biasa menonton vlog tentang teori tersebut yang terkadang menjadi prediksi bagi kelanjutan cerita Monkey D Luffy cs.

Dalam versi cetak manga kompilasi One Piece volume 101, Eiichiro Oda memuat tanya jawab tentang komiknya. Dia membahas topik YouTuber One Piece yang membuat saluran analisis di YouTube.

Eiichiro Oda mengatakan mengetahui channel akun-akun YouTube tersebut. "Saya tahu tentang mereka," tuturnya.

"Saya telah menonton beberapa video di banyak akun di sana (YouTube). Saya juga terkejut melihat betapa pembaca One Piece sangat berwawasan luas," sambung Eiichira Oda.

Menurut Oda, prediksi para YouTuber mengenai jalan cerita One Piece sebagian besar tepat sasaran.

"Prediksi mereka tentang peristiwa di masa depan dapat sepenuhnya tepat sasaran. Jadi saya pastikan untuk tidak menontonnya," tegasnya.

Eiichiro Oda menjelaskan membuat serial One Piece agar pembaca bisa terlibat dengannya di level mana pun. Ketika teori dari fans secara kebetulan benar, Oda mengatakan ingin mengganti ceritanya maupun hal detil lainnya.

"Saya terkadang tergoda untuk meringkas atau menghilangkan penjelasan, yang akan membuat cerita lebih acak lagi alurnya," katanya.

Sepanjang serial One Piece terbit, tim editorial mendukung teori para fans dengan memasang program Nakama ga Iru Tube di saluran YouTube One Piece. Di situ, para YouTuber menampilkan teori-teorinya.

Serial manga One Piece pertama kali terbit di majalah mingguan Shonen Jump terbitan Shueihsa pada 19 Juli 1997. Dalam volume kompilasi ke-100 yang diluncurkn di Jepang pada 2 September, Eiichiro Oda mengatakan cerita di manga berada di tahap akhir.

"Saya berencana untuk mengakhiri cerita dalam empat atau lima tahun lagi. Cerita manga One Piece memasuki tahap final," kata Oda dalam sebuah wawancara pada Agustus 2020.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT