Sampul Manga One Piece Volume 100 Dirayakan dengan Spesial

Tia Agnes - detikHot
Senin, 29 Nov 2021 18:19 WIB
Manga One Piece Volume 99, 100, dan 101
Sampul volume 99, 100, dan 101 manga One Piece diterbitkan dengan trio penghubung. Ada Big Mom, Monkey D Luffy, dan Kaido dalam wujud hibrida naga.Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece volume 100 resmi terbit di Jepang. Tonggak perayaan untuk komik cetak karangan Eiichiro Oda itu dengan menerbitkan trio sampul penghubung yang terlihat lebih spesial.

Sampul penghubung yang menampilkan kru Topi Jerami diyakini bakal menyenangkan para penggemarnya.

Dilansir dari berbagai sumber, kumpulan sampul itu menampilkan cerita dalam busur Wano yang sedang berlangsung. Saat ini ada dua ancaman terbesar yang sedang dihadapi oleh bajak laut Topi Jerami.

Para kru siap beraksi dan dengan set penutup sampul penghubung ini, penggemar bakal menerka ada gambar apa saja. Dikutip dari berbagai sumber, sampul penghubung juga menghubungkan gambar yang terbentuk dari seri secara berurutan.

Selama ini, manga One Piece versi cetak tetap menjaga volumenya tetap independen dalam hal ilustrasi sampul. Tapi seperti Oda punya alasan besar untuk volume cetak yang ke-100.

Tahun ini, serial manga One Piece berhasil mencapai berbagai pencapaian. Dari bab ke-1.000 di awal tahun 2021, volume cetak yang ke-100, dan episode seribu dari versi anime One Piece.

"Untuk memperingati volume ke-100 One Piece, pencipta Eiichiro Oda menampilkan busur terbaru dengan cara yang khusus," tulis keterangan Shonen Jump.

Kabarnya ilustrasi sampul untuk volume manga One Piece ke-101 telah terungkap. Shonen Jump juga telah membagikan sampul untuk volume tersebut yang menghadirkan Kaido.

Ketiga volume, yakni 99, 100, dan 101 adalah bagian dari Arc Wano, yang menjadi salah satu Arc terpanjang dalam seri One Piece sampai sejauh ini.

Sebelumnya, komikus Eiichiro Oda pernah membuat sampul penghubung di volume 21 dan 22 yang menghubungkan antara kru Monkey D Luffy berhadapan dengan tim Sir Crocodile di busur Arabasta. Dia adalah penjahat utama dalam Arabasta manga One Piece.

Kini, pencapaian itu terulang lagi. Sampul volume 99 menampilkan Big Mom antagonis utama yang dihadapi di Arc Whole Cake Island. Dia masih dimunculkan dalam cerita Arc Wano. Luffy menjadi fokus untuk sampul One Piece 100, yang dibingkai bersama dengan Portgas D Ace, Sanji, Roronoa Zoro serta putri Kaido yakni Yamato.

Nantinya volume ke-101 akan menjadikan Kaido sebagai bintang cerita dalam bentuk naga hibridanya yang mengerikan. Di belakang sampul terdapat Brook, Nami, dan Franky.

Versi manga One Piece sampai sekarang sudah terbit mencapai bab 1032. Pertempuran di Arc Wano pun masih berlangsung, Luffy dan Kaido masih saling berhadapan dan banyak pertempuran besar lainnya.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)