Bab Final Manga Spin-Off One Piece soal Ace Terungkap

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 16:40 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ace atau saudara laki-laki Monkey D Luffy berhasil menguasai semesta One Piece dengan daya tarik tersendiri. Selama bertahun-tahun, fans One Piece masih menunggu kelanjutan cerita Ace meski dia telah meninggal.

Tampaknya penggemar One Piece tidak harus menunggu lebih lama dengan bab final dari manga spin-off yang berjudul Ace's Story. Komikus Boicihi yang terkenal sebagai pencipta Dr Stone mengambil alih cerita itu.

Boicihi mengembangkan bakat artistiknya ke dunia masa lalu Grand Line. Warisan Ace terus berlanjut dalam alur cerita Arc Wano saat ini.

Luffy dan tim bajak laut Topi Jerami akhirnya bersatu kembali setelah sesi pelatihan dua tahun. Masing-masing bertualang untuk memperkuat diri mereka sendiri.

Dalam Arc Wano, Luffy akhirnya menemukan fakta kalau Ace telah mengunjungi negara Wano dan mempelajari kisah Kozuki Oden. Ace juga berharap segera menggapai mimpinya.

Selama ini Ace juga tidak pernah membebaskan perbatasan negara dan tampaknya Luffy ingin menyelesaikan apa yang dimulai saudaranya.

Bocoran mengenai final dari manga Ace's Story, dibocorkan oleh seorang pengguna Reddit bernama The Father 1996. Ia membagikan gambar menakjubkan dari bab terakhir manga tersebut.

Bocoran Bab Final Manga Spin-Off One PieceBocoran Bab Final Manga Spin-Off One Piece Foto: Reddit/ Istimewa

"Ini bocoran gambar dari bab keempat dan bab final manga Portgas D Ace. Rencana tanggal rilis, 2 Desember 2021," tulis keterangan The Father 1996.

Sebelumnya penerbit VIZ Media membagikan tampilan dari prekuel manganya. Ace's Story menceritakan tentang dua pria yang memiliki rasa petualangan yang sama terdampar di tepi laut terpencil bernama Laut Biru Timur.

Salah satu pria itu adalah Portgas D Ace yang akan mengikuti jejak ayahnya yang terkenal sebagai kapten kru bajak laut dan tak kenal takut. Pria satunya lagi adalah Masked Deuce yang menjadi anggota pertama Bajak Laut Spade.

Bertahan hidup tidak cukup untuk tim bajak laut saatini, karena bersama-sama mereka mencari harta karun, kegembiraan, dan rute ke Dunia Baru.

Ini bukan pertama kalinya Boichi menggambar one-shot untuk adaptasi One Piece. Di 2019, ia pernah membuat satu bab dari manga aslinya.

Boichi juga pernah menggambar pertarungan antara Zoro vs Mihawk serta Ace di chapter sebelumnya.

Komikus Eiichiro Oda kerap mempercayakan adaptasi manga One Piece kepada tim kreatif atau mangaka junior lainnya.

Sebelumnya, situs Oricon mengumumkan 100 volume manga One Piece berhasil laku terjual sebanyak 1 juta eksemplar. Sejak tahun 2008, One Piece adalah seri manga shonen (pembaca pria) yang memegang predikat volume penjualan paling banyak.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)