5 Buku Rekomendasi What BTS Reads Bagi Para ARMY

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 18 Nov 2021 12:01 WIB
What BTS Reads
Pendiri What BTS Reads merekomendasikan 5 buku untuk dibaca para ARMY Foto: Courtesy of What BTS Reads
Jakarta -

Sandrine JB sukses membangun klub buku What BTS Reads yang menjadi komunitas literasi bagi para ARMY (sebutan penggemar BTS). Baru berusia setahun, What BTS Reads mengajak siapapun agar turut membaca deretan buku yang pernah dibaca para idola mereka.

Kepada detikcom, pendiri What BTS Reads Sandrine JB merekomendasikan 5 buku yang wajib dibaca hukumnya jika kamu adalah ARMY sejati, berikut di antaranya:

1. Map of the Soul 7

Menurut Sandrine JB, buku ini menjadi inspirasi dari album Mapof the Soul. Dia menempatkannya di posisi pertama yang wajib dibaca oleh para ARMY.

2. Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Buku bergenre fantasi yang ditulis oleh novelis asal Jepang Keigo Higashino juga masuk dalam rekomendasi What BTS Reads.

"Keajaiban Toko Kelontong Namiya dengan genre fantasi atau magical realism memiliki alur yang tidak biasa," ungkap Sandrine JB.

Novel ini menceritakan tentang tiga pemuda berandal yang bersembunyi di toko kelontong tak berpenghuni setelah melakukan pencurian. Sepucuk surat misterius mendadak diselipkan ke dalam toko melalui lubang surat.

Surat yang berisi permintaan saran namun surat itu ternyata membawa ke dalam petualangan melintasi waktu. Menggantikan peran kakek pemilik toko kelontong yang menghabiskan tahun-tahun terakhirnya memberikan nasihat tulis kepada orang yang meminta bantuan.

3. Into The Magic Shop

Into The Magic Shop karya James R Doty juga masuk di rekomendasi nomor tiga. Menurut Sandrine JB, ada banyak alasan untuk memilihnya.

"Karena buku ini yang menjadi inspirasi lagu dan performance Magic Shop," katanya.

4. Little Prince

Buku anak Little Prince terkenal mendunia. Sandrine JB mengungkapkan alasannya memilih buku Little Prince dalam daftarnya.

"Karena sesimpel bagus dan memiliki makna mendalam bukan hanya untuk anak-anak melainkan juga untuk orang dewasa dan bahkan beberapa latarnya suka dipakai dalam beberapa lagu BTS," katanya.

5. Kitchen

Novel Kitchen yang ditulis oleh Banana Yoshimoto mengungkapkan alasan memilihnya karena memperlihatkan arti duka dari sisi yang berbeda dan menghangatkan.



Simak Video "'Rumah' Suguhan Kreatif Fans BTS yang Patut Dicontoh "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/pus)