Jakarta Content Week 2021 Ajak Pegiat Industri Kreatif Kumpul

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 10:13 WIB
Jakarta Content Week 2021
Foto: Jakarta Content Week 2021/ Istimewa
Jakarta -

Festival Jakarta Content Week 2021 digelar lagi pada 10-14 November 2021. Mengusung tema 'To Gather Again', event yang mengajak pegiat industri kreatif di Asia Pasifik berkumpul itu rencananya akan dihadiri lebih dari 10.000 partisipan dari 50 negara.

Jakarta Content Week 2021 ada lebih dari 160 acara. Acaranya digelar secara live selama empat hari berturut-turut di M Bloc Space, kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Digelar oleh Yayasan 17000 Pulau Imaji dan Frankfurt Book Fair, format penyelenggaraan tahun ini secara daring dan luring.

Ketua Yayasan 17000 Pulau Imaji, Laura Bangun Prinsloo, mengatakan tema yang dipilih kali ini bertujuan untuk mendapatkan kembali kekuatan untuk bergerak maju selama dan pasca pandemi.

"Kami percaya gerakan kolaborasi ini dapat mengumpulkan apa yang telah kita lewatkan dan apa yang baru selama pandemi ini. Kami mengundang narasumber di berbagai sektor industri kreatif," ungkapnya dalam jumpa pers virtual pada Rabu (27/10/2021).

Jakarta Content Week 2021Jakarta Content Week 2021 Foto: Jakarta Content Week 2021/ Istimewa

Ada pegiat kreatif dari penerbitan, dunia kuliner, mode, kerajinan, film, desain, game, costume player (cosplay), startup digital, dan media lainnya.

"Kami ingin mengangkat para pelaku industri kreatif Indonesia sebagai local heroes kita," sambungnya.

General Manager Jakarta Content Week 2021, Alvinta Purba menuturkan ada banyak hal baru dalam festival tahun ini. "Kami mau menekankan dunia kreatif sebagai pendorong tatanan hidup yang lebih baik lagi," katanya.

Ada berbagai isu dalam diskusi Jakarta Content Week 2021 yang dihadirkan, termasuk soal kesehatan mental, kemajuan teknologi digital sampai perkembangan bisnisnya.

"Kami juga fokus menggandeng para expert di bidangnya, dari Singapura, Malaysia, Filipina, sampai Australia dan mengajak para pemain lama dari Eropa dan Amerika Serikat," sambung Alvinta Purba.

Seperti festival yang digelar tahun lalu, ada 7 segmen yang dihadirkan. Di antaranya adalah LitBeat, LitBite, LitFest, Litfilm, The Market, LitTrade, dan Icon.



Simak Video "6 Drama Korea Ini Bisa Bikin Weekend Kamu Lebih Berwarna"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)