Jakarta Content Week Tampilkan Sophie Kinsella hingga Nas Daily

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Nov 2020 12:38 WIB
Jakarta Content Week 2020
Jakarta Content Week digelar virtual pada 11-15 November 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Gelaran Jakarta Content Week yang berlangsung pada 11-15 November 2020 mengumumkan line up para narasumber. Ada tiga tokoh dunia yang bakal hadir secara spesial untuk mengisi acara. Ada siapa saja?

Mereka adalah travel vlogger berdarah Palestina Nuseir Yassin atau dikenal dengan nama Nas Daily. Dia akan tampil pada Jumat (13/11) pukul 19.00-20.30 WIB.

Musisi dan produser lewat konten 73 Questions yang berhasil mempopulerkan Billie Eilish Joe Sabia juga hadir mengisi acara pada Sabtu (14/11), dan penulis terlaris di dunia Sophie Kinsella di hari terakhir Minggu (15/11) pukul 19.00-20.30 WIB.

Sophie Kinsella terkenal lewat novel Confessions of Shopaholic yang juga sukses diadaptasi ke layar lebar. Mereka siap hadir melalui platform digital, konten, dan narasi di berbagai bidang yang mengusung tema Closer: Bringing Worlds Together.

Ketua Yayasan 17.000 Pulau Imaji, Laura Bangun Prinsloo, mengatakan kehadiran para pembicara internasional bisa menarik minat generasi muda yang ingin menonton secara virtual.

"Kami berharap para narasumber bisa menjadi inspirasi buat semuanya, khususnya generasi milenial di era keterbukaan informasi seperti sekarang," ungkap Laura Bangun Prinsloo saat jumpa pers virtual, Rabu (4/11).

Selain ketiga bintang yang hadir di Jakarta Content Week, dari Tanah Air ada Dian Sastrowardoyo, William Wongso hingga Teddy Setiawan Kho (art director film Crazy Rich Asian dan John Wick 3).

Kemudian ada juga virtual YouTuber Andi Adinata, Chef Bara Pattiradjawane, Rintik Sedu, Slamet Rahardjo Djarot, Ayu Utami, Nia Dinata, Sheila Timothy, Rahung Nasution, Seno Gumira Ajidarma, Joko Pinurbo, dan masih banyak lagi.

[Gambas:Instagram]



Jakarta Content Week atau Jaktent merupakan acar virtual terbesar di Indonesia yang digelar sejak pandemi mewabah di Indonesia. Selama 3 hari penyelenggaraan, ada 140 acara dari 300 narasumber yang mengisi festival.

Program yang dihadirkan akan terbagi dua, yakni sesi yang tersedia gratis bagi masyarakat umum. Serta sesi berbayar yang mewajibkan pengunjung membayar dengan jumlah tertentu.

Jakarta Content Week menghadirkan 7 acara utama. Di antaranya adalah LitBeat untuk konferensi interaktif, LitFest untuk acara-acara sastra, LitFilm, LitTrade mengajak pelaku seni untuk berjejaring, LitMarket sebagai lokapasar bagi dunia IP, film, dan konten kreatif, LitBite tempat industri kuliner, dan Cosplay Festival.



Simak Video "Netizen Korsel Lebih Pilih Han Ji Pyeong Dibanding Nam Do San"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)