Superman Biseksual Disambut Positif di Dunia, Dicaci Netizen Indonesia

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 19:44 WIB
Karakter Superman Terbaru Adalah Biseksual
Superman terbaru dikonfirmasi DC merupakan seorang biseksual Foto: DC Comics/ Istimewa

PPP pun mendesak agar pemerintah Indonesia memboikot peredaran komik terbitan DC tersebut yang rilis 9 November.

"Kami, PPP mendesak pemerintah memboikot produk dari penerbit DC Comics yang telah mengumumkan tokoh baru Superman dalam komiknya sebagai pria biseksual, di mana komik dan film-film Superman juga dikonsumsi oleh anak-anak serta masyarakat Indonesia," kata Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek, kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Partai berlambang Kakbah itu menyebut biseksual perbuatan keji di dalam Islam. PPP tak mau anak-anak di Indonesia membaca komik tersebut.

"Sebagai partai yang berasaskan Islam PPP yang dengan jelas menghukumi biseksual sebagai perbuatan buruk dan keji (fahisyah) tentu tidak ingin penggambaran Superman sebagai tokoh biseksual ini menjadi konsumsi anak-anak Indonesia," kata Awiek.

Sebelumnya, identitas biseksual Jon Kent terungkap dalam edisi kelima seri komik Superman: Son of Kal-El. Dalam komik, Clark Kent menyerahkan jubah Superman kepada putranya agar menjadi penyelamat di bumi.

Komik Superman: Son of Kal-ElKomik Superman: Son of Kal-El Foto: DC Comics/ Istimewa

Setelah itu, DC Comics membuat pengumuman di perayaan nasional tahunan Coming Out Day atau hari kesadaran LGBT di AS, mereka merilis Jon Kent sebagai penyuka sesama jenis.

Dalam komik, Jon Kent diketahui bersahabat dengan Jay Nakamura seorang reporter berkacamata dan punya rambut berwarna merah muda.

"Setelah Jon terbakar secara mental dan fisik karena mencoba untuk menyelamatkan semua orang yang dia bisa. Superman dan Jay Nakamura berpelukan," tulis DC Comics sebagai bocoran untuk edisi kelima yang terbit di November 2021.

DC Comics kembali melanjutkan ceritanya bahwa pasangan itu bakal terlibat secara romantis di volume mendatang.



Simak Video "Ilustrator Komik Superman Biseksual Dapat Ancaman Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]

(tia/nu2)