DC Rencanakan Ultah Wonder Woman ke-80 Secara Besar-besaran

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 29 Sep 2021 19:33 WIB
7 Karakter LGBT di DC Comics, Robin hingga Wonder Woman
Foto: dok. DC Comics
Jakarta -

Putri Themyscira dari DC akan merayakan tonggak sejarah yang cukup besar dengan perayaan ulang tahun yang ke-80. Wonder Woman memulai debutnya di dunia DC dalam komik All Star Comics #8 di tahun 1941.

DC Comics merencanakan membuat perayaan selama setahun penuh yang disebut mereka sebagai 'perayaan global' untuk Wonder Woman. Perayaan bakal dibuka pada 21 Oktober dalam Museum Character Hall of Fame Fans di YouTube Comic-Con Museum.

Pada 21 Oktober, DC Comics juga bakal merilis beberapa komik bertepatan dengan Wonder Woman Day. Termasuk antologi baru yang berjudul Wonderful Women of the World.

Ada juga koleksi cetak ulang 400 halaman komik Wonder Woman: 80 Years of the Amazon Warrior seta serial baru Nubia dan Amazon.

Beberapa minggu berikutnya, DC Comics juga bakal menerbitkan buku pertama serial Wonder Woman Historia: The Amazons dari Kelly Sue Deconnick dan Phil Jimenez.

Dilansir dari Comicbook, Rabu (29/9/2021), DC Universe Infinite juga menawarkan sejumlah komik gratis untuk dibaca pencinta Wonder Woman dengan sejumlah aturan tertentu. Di dalamnya ada komik Wonder Woman #1 (1942), Wonder Woman #1 (1986), Wonder Woman #1 (2011), Wonder Woman #1 (2016), Wonder Woman #750, dan Wonder Woman #760.

Kemeriahan juga bakal diisi oleh Cartoon Network yang merayakan ulang tahun Wonder Woman pada 23 Oktober 2021 dengan episode spesial berjudul DC. Dalam episode tersebut, para Titan bakal pergi ke markas DC untuk merayakan pesta Wonder Woman ke-80.

Sejumlah kerja sama juga diumumkan, DC memiliki kesepakatan dengan merek lainnya. Seperti Zales, EleVen, dan Echelon yang memulai debut lini pakaian perempuan.

"DC Comics juga berencana untuk membuat acara global yang terkait dengan Wonder Woman termasuk pembukaan patung Wonder Woman di Burbank, California pada 2022," tulis keterangan DC Comics.

Patungnya terinspirasi oleh karya Jenny Frison dan diukir secara digital oleh John Gabriel Matthews.



Simak Video "Ada Anak dan Suami Gal Gadot di 'Wonder Woman 1984'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)