Terungkap! Karakter Superman Terbaru Adalah Biseksual

Tim Detikhot - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 12:21 WIB
Karakter Superman Terbaru Adalah Biseksual
Superman terbaru dikenalkan sebagai seorang biseksual Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics baru saja mengenalkan karakter Superman terbaru yang merupakan anak dari Clark Kent, Jon Kent. Tapi kabar terkini dari karakter fenomenal DC itu justru mengagetkan para penggemarnya.

Karakter Jon Kent atau Superman terbaru adalah seorang biseksual. Dalam edisi terbaru di komik Superman yang bakal rilis November, Jon Kent digambarkan memiliki hubungan sesama jenis dengan temannya, Jay Nakamura.

Dilansir dari BBC, Selasa (12/10/2021), komik Superman: Son of Kal-El menceritakan perjalanan Jon Kent saat mengambil jubah Superman milik ayahnya, Clark Kent.

Setelah itu, DC Comics membuat pengumuman di perayaan nasional tahunan Coming Out Day atau hari kesadaran LGBT di AS, mereka merilis Jon Kent sebagai penyuka sesama jenis.

Dalam komik, Jon Kent diketahui bersahabat dengan Jay Nakamura seorang reporter berkacamata dan punya rambut berwarna merah muda.

Karakter Superman Terbaru Adalah BiseksualKarakter Superman Terbaru Adalah Biseksual Foto: DC Comics/ Istimewa

"Setelah Jon terbakar secara mental dan fisik karena mencoba untuk menyelamatkan semua orang yang dia bisa. Superman dan Jay Nakamura berpelukan," tulis DC Comics sebagai bocoran untuk edisi kelima yang terbit di November 2021.

DC Comics kembali melanjutkan ceritanya bahwa pasangan itu bakal terlibat secara romantis di volume mendatang.

Meski detail plot belum terungkap, tapi gambar yang dibagikan oleh DC Comics menunjukkan Jon Kent dan Jay juga berciuman.

Penulis serial komik Superman, Tom Taylor mengatakan seharusnya karakter Superman hari ini memang biseksual. "Saya tersadar bahwa ini akan menjadi peluang yang benar-benar terlewatkan jika kami mengganti Clark Kent dengan penyelamat kulit putih lainnya," kata Taylor.

Gagasan putra Clark Kent menjadi biseksual itu, sudah dipertimbangkan tim editorial sejak lama.

"Ada perubahan nyata selama beberapa tahun terakhir, mungkin 10 atau 5 tahun lalu itu akan menjadi sulit. Tapi saya berpikir segalanya akan berubah dengan cara yang disambut baik," sambungnya.

Setelah bocoran Jon Kent seorang biseksual beredar, netizen di media sosial pun bereaksi. Sebagian besar setuju kalau Superman seorang penyuka sesama jenis.

"Kami membaca komentar para penggemar tentang berita hari ini dan mereka menangis. Orang-orang mengatakan mereka tidak pernah berpikir dalam hidup mereka akan melihat diri mereka sendiri di Superman. Secara harfiah, dia adalah pahlawan super paling kuat dalam komik," pungkasnya.



Simak Video "Sutradara Superman Richard Donner Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)