DC Umumkan Rilis Novel Grafis Dewasa tentang Sahabat Batman di 2022

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 30 Sep 2021 10:35 WIB
DC Comics Rilis Novel Grafis tentang Robin
Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics merencanakan segera menerbitkan novel grafis untuk pembaca dewasa dari beberapa karakter DC. Rencana DC untuk membayangkan kembali beberapa pahlawan dan penjahat ikonik DC untuk pembaca dari segala usia.

Salah satu yang rencana diterbitkan adalah novel grafis dewasa yang ditulis oleh Kami Garcia dan digambar Gabriel Picolo. Mereka bakal berkolaborasi untuk menggarap novel grafis Teen Titans: Robin.

Karakter Robin diketahui sebagai sahabat dari Batman yang selalu bekerja sama untuk membantunya melawan kejahatan di Gotham.

"Alur cerita untuk Teen Titans: Robin saat ini masih dirahasiakan, tapi bocoran sampulnya sudah dipublikasikan," tulis keterangan DC Comics, seperti dilihat detikcom, Kamis (30/9/2021).

Penulis komik Kami Garcia sebelumnya menggarap Teen Titans: Raven dan Teen Titans: Beast Boy yang laris dalam deretan New York Times. Setelah trilogi itu, dia bersama Gabriel Picolo bergabung dalam cerita novel grafis Robin.

Tak hanya novel grafis tentang Robin saja, namun DC juga menyiapkan untuk karakter Constantine: Distorted Illusions. Sampul bukunya sudah dipublikasikan dengan nuansa warna biru dan ungu.

Constantine tampak mengeluarkan kekuataannya dari tangan. Dia berdiri di antara karaker perempuan lainnya yang merupakan anggota band.

"Constatine akan bergabung dengan dua anggota bandnya, Mucus Membrane," lanjut DC Comics.

Tanggal rilis untuk kedua novel grafis DC itu masih belum diumumkan, namun DC memprediksi bakal merilisnya pada Januari 2022.

Dilansir dari Anime News Network, judul lainnya yang bakal terbit di antaranya adalah Mister Miracle: The Great Escape, Galaxy: The Prettiest Star, dan Zatanna: The Jewel of Gravesand.

DC Comics juga bakal menerbitkan novel grafis untuk pembaca anak-anak, di antaranya untuk Amethyst: Princess of Gemworld, Batman and Robin, Green Arrow: Stranded, Green Lantern: Alliance sampai Shazam! Thundercrack.



Simak Video "DC Comics Kalah, 'Superman' Milik Orang Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)