DC Kenalkan Superman Terbaru

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 01 Okt 2021 13:05 WIB
DC Comics
DC Comics kenalkan Superman terbaru dalam komik Superman: Son of Kal-El #3 Foto: DC Comics/ Istimewa
Jakarta -

DC Comics akhirnya mengenalkan Superman baru setelah peristiwa Superman: Son of Kal-El #3. Superman diceritakan keluar dari Justice League karena ikut campur dalam konflik internasional yang melibatkan dalam salah satu adegan dalam Action Comics #1035.

Setelah kejadian tersebut, Clark Kent bebas untuk mengunjungi WarWorld dan membebaskan para tahanan yang telah ditangkap di sana.

Gara-gara hal tersebut, tidak ada yang melindungi bumi tanpa hadirnya Superman. Clark Kent telah menyiapkan putranya, Jon Kent untuk antisipasi.

Dalam edisi sebelumnya, Jon melakukan perjalanan ke masa depan melihat kabar ayahnya terbunuh di luar planet karena sebuah peristiwa. Tapi di edisi komik Superman: Son of Kal-El, Clark Kent meredakan ketakutan anaknya dengan memberitahu kalau dia tidak percaya pada takdir.

Sang ayah memiliki semua keyakinan di dunia bahwa Superman baru di bumi siap menghadapi segala tantangan. Setiap pelajaran yang diajarkannya kepada Jon dan pengalaman melawan pahlawan lain adalah persiapan untuk hal tersebut.

Dalam salah satu panel di halaman komik, keduanya terlihat berpelukan. Superman bersiap untuk keluar membantu mereka yang membutuhkan.

Jon pun juga harus menjadi Superman baru, seperti yang diinginkan oleh ayahnya.

Penulis cerita komik di Future State: Superman of Metropolis, Sen Lewis, mengatakan bagi Jon hal terbesar dari cerita tersebut adalah mempelajari tanggung jawab besar tersebut.

"Kami biasanya berpikir itu artinya Clark Kent mampu membuat keputusan yang benar. Tapi itu juga ada hubungannya dengan mempertaruhkan keputusan yang salah," katanya dilansir dari Comicbook, Jumat (1/9/2021).

Komikus lainnya, Philip Kennedy Johnson, juga mengungkapkan apa yang membuat Clark Kent atau Kal-El menjauh dari bumi. "Superman adalah simbol harapan, kebenaran, dan keadilan di seluruh semesta. Ketidakadilan ada di mana-mana," ucapnya.

"Superman tampaknya menyadari banyaknya ancaman yang tidak hanya di bumi, tapi juga di planet lainnya. Dia meninggalkan Jonathan dan Kara di tempatnya, bersiap untuk mengalahkan ancaman itu dan menghilang. Bertahun-tahun kemudian, pembaca akan tahu di mana sebenarnya dia berada," sambung sang komikus.



Simak Video "Sutradara Superman Richard Donner Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)