Spin-Off Manga One Piece Segera Tamat Akhir 2021

Tia Agnes - detikHot
Senin, 13 Sep 2021 12:03 WIB
Manga One Piece
Novel One Piece Foto: One Piece/ Istimewa
Jakarta -

Manga One Piece sukses diadaptasi ke berbagai medium, salah satunya adalah novel. Kabar terbaru dibagikan oleh majalah One Piece bernama Mook yang baru rilis pada 2 September 2021.

Dalam Majalah Mook edisi ke-12 diumumkan spin-off manga One Piece yang terbit dalam bentuk novel akan berakhir di edisi ke-13 majalah.

Pengumuman yang dipublikasikan lewat iklan itu bertuliskan, "One Piece Novel A atau spin-off dari One Piece akan berakhir musim dingin atau akhir tahun 2021," tulis keterangan Majalah Mook, seperti dilansir dari berbagai sumber.

Spin-off itu digarap oleh Boichi yang dikenal dengan karya Dr.Stone dan Sun-Ken Rock. Ia merilisnya di edisi ke-10 majalah pada pertengahan 2020. Sedangkan Ryo Ishiyama yang menggambar toryboard untuk One Piece episode A.

Sebenarnya, seri A untuk novel One Piece itu awalnya terbit di majalah One Piece secara bersambung. Penerbit Shueisha itu menerbitkan dua volume buku kompilasinya pada April dan Juni 2018.

One Piece: Ace's Story menceritakan tentang latar belakang saudara Luffy, Ace, yang dalam dua cerita pertama melanjutkan petualangan laut lepasnya bersama One Piece.

Dalam novel, ada juga kisah asal usul saudara angkat Luffy yang pencarian mendebarkan untuk harta karun One Piece yang legendaris.

Ini bukan pertama kalinya Boichi menggambar one-shot untuk adaptasi One Piece. Di 2019, ia pernah membuat satu bab dari manga aslinya.

Boichi juga pernah menggambar pertarungan antara Zoro vs Mihawk serta Ace di chapter sebelumnya.

Komikus Eiichiro Oda kerap mempercayakan adaptasi manga One Piece kepada tim kreatif atau mangaka junior lainnya.

Sebelumnya, situs Oricon mengumumkan 100 volume manga One Piece berhasil laku terjual sebanyak 1 juta eksemplar. Sejak tahun 2008, One Piece adalah seri manga shonen (pembaca pria) yang memegang predikat volume penjualan paling banyak.

Di posisi kedua ada Attack on Titan dengan 34 volume, dan Naruto di tempat ketiga dengan 31 volume.

One Piece juga menjadi satu-satunya seri shonen yang merilis volume secara berkala setiap tahunnya. Serta selalu berada dalam grafik terpopuler dalam 14 tahun.



Simak Video "Kebahagiaan Netizen Sambut One Piece Chapter 1000"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)