Rumiko Takahashi Bocorkan Seri Manga Terbaru, Ceritanya Mirip dengan Inuyasha

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 15:46 WIB
Manga Mao Karya Rumiko Takahashi
Manga ciptaan Rumiko Takahashi Foto: Istimewa
Jakarta -

Saat Rumiko Takahashi mengejutkan pembaca setianya dengan kelanjutan cerita Inuyasha dan Kagome lewat anak-anak mereka, Sesshomaru, kini ia membocorkan karya lainnya.

Pencipta manga Inuyasha yang juga dijuluki sebagai mangaka perempuan Jepang terkaya bakal menerbitkan serial berjudul Mao. Serialnya juga segera menyapa pecinta manga Amerika Serikat pada Oktober 2021.

Penerbit VIZ Media membocorkan mengenai manga Mao dan berbagi sejumlah perbedaan dan kesamaan di antara karakter protagonis tersebut.

"Pertama, protagonis sama-sama siswi modern, namun di manga Mao protagonis Nanoka menemukan fakta dirinya adalah seorang ayakashi (sosok makhluk supranatural Jepang seperti setan, hantu, iblis, perubah wujud)," tulis VIZ Media, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (10/9/2021).

Hal kedua yang menjadi perbedaan adalah jika di manga Inuyasha karakter Kagome jatuh ke sumur lalu tiba-tiba berada di era Edo, berbeda dengan Mao.

"Nanoka berjalan melalui gerbang Torii ke era Taisho," lanjut VIZ Media.

"Alih-alih menemukan pecahan Permata Shinko seperti di manga Inuyasha, Mao dan Nanoka malah mencari byoki yang mengutuk mereka untuk membalikkannya," tulis penerbit.

Manga Mao ceritanya akan seputar aksi supernatural yang menjadi legenda dari budaya Jepang. Dalam deskripsi komiknya, VIZ Media membocorkan Nanoka melewati portal ke era Taisho saat pengusir setan Mao dengan enggan menyelamatkannya dari rahang monster yang aneh.

Ketika Nanoka kembali ke masa sekarang, dia punya kemampuan baru yang luar biasa. Dia pun ke masa lalu lagi untuk mencari jawabannya.

Tapi di masa lalu, Nanoka terjebak dalam penyelidikan Mao atas serangkaian pembunuhan mengerikan. Saat pertanyaan tentang dirinya bertambah banyak, Nanoka mengetahui bahwa Mao dikutuk iblis kucing bernama Byoki.

Saat nyawa Mao dalam bahaya, Nanoka mengambil pedangnya dan mulai menggunakannya. Cerita mengenai manga Mao belum berakhir, makin penasaran dengan kelanjutannya?

Nama Rumiko Takahashi memulai debut profesionalnya sebagai mangaka (komikus) pada 1978. Dia mulai menerbitkan komik Those Selfish ALiens, Time Warp Trouble, Shake Your Buddha, dan Golden Gods of Poverty di majalah mingguan Shonen Jump.

Pada 1987, ia memulai manga Ranma 1/2 sampai 1996. Dilanjutkan dengan manga populer lainnya dari dekade 1990-an yakni Inuyasha yang juga sukses diadaptasi ke versi anime.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)