Komikus Inuyasha Memuji Lahirnya Sekuel Yashahime: Princess Half-Demon

Tia Agnes - detikHot
Senin, 05 Okt 2020 10:08 WIB
Sekuel Manga Inuyasha
Sekuel manga Inuyasha Foto: Istimewa
Jakarta -

Sekuel dari manga Inuyasha, Yashahime: Princess Half-Demon, akhirnya rilis. Versi anime pun menayangkan seri perdana dan manga bakal terbit dalam waktu dekat.

Pencipta manga Inuyasha, Rumiko Takahashi, yang menjadi komikus Jepang terkaya di negaranya memuji kreasinya di media sosial pribadi. Ia senang akhirnya karakter Inuyasha dan Kagome diperkenalkan kembali kepada publik umum.

"Ini adalah karya menarik seperti yang diharapkan. Episode pertama juga merupakan kisah Inuyasha dan Kagome, orang tua yang menjadi titik awal dari Yashahime. Saya merekomendasinya dengan keyakinan Anda dapat menikmatinya. Silakan lihat," cuitnya, dilihat dari berbagai sumber, Senin (5/10/2020).

Di episode pertama dari sekuel yang mengadaptasi dari epilog khusus manga Inuyasha tidak pernah dilihat fans di versi anime. Di cerita ini, ada trio utama pahlawan perempuan yang baru.

Secara khusus, Takahashi juga menyediakan desain karakter asli untuk franchise tersebut. Jalan kenangan para karakter yang dirilis di awal dekade 2000-an akan menemui penggemar baru.

Bocoran mengenai manga Inuyasha sudah terbongkar sejak Juni 2020. Pada Agustus, Viz Media juga merilis trailer resmi untuk Yashahime: Princess Half-Demon.

"Serialnya akan memulai debut pada 3 Oktober tahun ini," tulis Viz Media, seperti dilihat detikcom.

Viz Media menuliskan cerita sekuel yakni Putri Sesshomaru dan Inuyasha memulai perjalanan melampaui waktu. Di masa feodal Jepang, si kembar Half-Demon Towa dan Setsuna dipisahkan satu sama lain selama kebakaran hutan.

Saat putus asa mencari adik perempuannya, Towa mengembara di dalam terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang saat ini. Towa pun ditemukan dan dibesarkan oleh saudara laki-laki Kagome Higurashi yang bernama Sota.

10 tahun berikutnya, terowongan yang menghubungkan dua era dibuka kembali. Towa ingin bersatu kembali dengan Setsuna yang menjadi pembunuh iblis untuk Kohaku.

Tapi yang mengejutkan Towa, Setsuna kehilangan memori soal kakak perempuannya. Bergabung dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, juga melakukan perjalanan ke dalam terowongan dan kembali berpetualang ke masa lalu yang hilang.

Sekuel dari dunia magis Inuyasha hadir setelah 11 tahun vakum. Serial manga yang ditulis dan digambar oleh Rumiko Takahashi mulai terbit di majalah mingguan Shonen Sunday pada 13 November 1996 dan berakhir di 18 Juni 2008.



Simak Video "Rizki-Ridho Buka Suara soal Tudingan Rusak Cagar Alam Gunung Guntur"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)