Siap Ramaikan Pesta Literasi Festival Buku Asia 2021?

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 03 Sep 2021 18:53 WIB
Festival Buku Asia 2021 Digelar 3-12 September 2021
Festival Buku Asia digelar pada 3-12 September 2021 Foto: Penerbit Haru/ Website
Jakarta -

Bagi pembaca buku-buku Asia, gelaran satu ini pastinya tidak bakal dilewatkan. Festival Buku Asia kembali digelar tahun ini mulai 3 sampai 12 September 2021.

Pesta literasi yang digagas oleh Penerbit Haru ini diselenggarakan secara daring yang berisi dari rangkaian diskusi, talkshow, sampai lokakarya selama 10 hari berturut-turut.

"Festival ini dibuat sebagai wadah bagi semua orang yang mencintai buku dan budaya Asia untuk berjejaring dan mendiskusikan budaya Asia yang kaya lewat buku-buku yang terbit," tulis situs Penerbit Haru, seperti dilihat detikcom, Jumat (3/9/2021).

Di hari pertama penyelenggaraan hari ini, diskusi berjudul Pengembangan Sastra Lewat Terjemahan digelar pukul 19.00 WIB. Ada CEO Penerbit BACA Aniesah Hasan Syihab, penulis Asabell Audida, sampai editor Shira Media Puput Alviani.

Esok harinya bahasan mengenai Bahasa Menjadi Karya juga digelar pukul 13.00 WIB dengan Dosen Ilmu Bahasa Universitas Indonesia Fadhila Hasby dan Debora Gabriella atau Borassaem, konten kreator yang dikenal melalui akun belajar bahasa Korea.

Berlanjut pukul 16.00 WIB, diskusi mengenai Mengekspresikan Emosi Lewat Tulisan juga digelar dengan narasumber seperti Kim Sang-hyun penulis Siapa yang Datang ke Pemakamanku Saat Aku Mati Nanti?, penulis @gantengsumpah, dan Stefani Bella.

Pada Minggu (5/9/2021), lokakarya Memperpanjang Ingatan dengan Journaling dengan narasumber ibu rumah tangga yang suka menggambar doodle Asrika Vitawati dan Riska yang melahirkan karya My Daily Journal.

Selain itu, acara yang tak kalah seru adalah komunitas literasi yang berkumpul dan ngobrol seputar ekosistem perbukuan pada Jumat (10/9/2021).

Konten kreator Alexander Thian atau dikenal sebagai Amrazing yang menulis buku #LetMeTellYouaStory about Zodiac juga bakal mengisi acara di hari terakhir. Diskusi Hanya Lelah, Bukannya Menyerah pada 12 September 2021 juga menghadirkan psikiater Andreas Kurniawan.



Simak Video "Reaksi Gubernur Sumbar soal Heboh Surat Minta Sumbangan"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)