Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Kolaborasi dengan 105 Tim Olahraga Jepang

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 16:10 WIB
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Kolaborasi dengan 105 Tim Olahraga Jepang
Manga Demon Slayer Kimetsu no Yaiba kolaborasi dengan ratusan tim olahraga Jepang Foto: Istimewa
Jakarta -

Tahun ini menjadi momen spesial bagi manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Karakter dalam manga Demon Slayer dikabarkan berkolaborasi dengan ratusan bidang olahraga di Jepang.

Kolaborasi terbaru itu berjudul Sports 2021 x Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Sang komikus Koyoharu Gotōge telah menggambar ilustrasi asli yang digunakan untuk penjualan merek tertentu dan tujuan promosi.

"Setiap liga akan mengadakan kolaborasinya pada periode yang berbeda," tulis keterangan seperti yang dipublikasikan di Anime News Network.

Kolaborasi pertama dengan liga Nippon Professional Baseball (NPB) mulai 13 Agustus sampai 21 Oktober 2021. Lalu ada dengan Japan Professional Football League (J.League) mulai 10 September hingga 5 Desember 2021.

Demon Slayer kolaborasi dengan Japan Professional Basketball League (B.League) juga terjadi di 2 Oktober hingga 26 Desember 2021.

Selama periode kerja sama tersebut, para penggemar manga akan memperoleh stepel digital melalui kode QR untuk setiap pertandingan dari tim yang berpartisipasi. Dengan mengumpulkan prangko, fans di Jepang bisa menukarkan dengan 5 merchandise asli.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi manga terpopuler sejak penayangan anime. Berkat penjualannya, Majalah TIME menempatkan komikus Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba sebagai 100 sosok berpengaruh di dunia.

Dalam sejarah survei TIME, ini adalah pertama kalinya nama seorang komikus masuk ke dalam daftar 100 orang berpengaruh. Sebelumnya, ada film Spirited Away karya Hayao Miyazaki.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba terbit perdana pada 2016 di majalah mingguan Shonen Jump. Penerbit ini dikenal sukses merilis seri paling ikonik, di antaranya Naruto, Dragon Ball, One Piece, dan Yu-Gi-Oh.

Tak lama setelah serial animenya tayang, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi manga terlaris di Jepang sejak 2019 dan mengalahkan One Piece. Menurut situs Oricon, baik dari segi volume maupun serial, Demon Slayer berada di urutan pertama.

Data di bulan Februari 2021, manga Demon Slayer terjual 150 juta kopi termasuk salinan digital.

Selama dua bulan terakhir, manganya bertambah penjualan sebanyak 30 juta kopi. Peredarannya pun meningkat 43 kali lipat sejak pemutaran perdana adaptasi versi anime pada April 2019.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)