Dari Iblis, Nezuko Jadi Manusia Lagi di Manga Demon Slayer

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 16:20 WIB
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba mencapai perjalanan final Foto: Istimewa
Jakarta -

Cetakan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba volume 23 yang baru saja terbit di Jepang menjadi pembicaraan netizen. Dalam bab terakhir dari manga tersebut, ada momen emosional Tanjiro dan Nezuko.

Manga karangan Koyoharu Gotouge itu menceritakan Tanjiro yang menyelesaikan misi aslinya dengan kembali ke rumah Nezuko. Pertempuran sengit melawan Muzan dan drama kembalinya Nezuko sebagai manusia membayangi fakta anggota keluarga Kamado lainnya masih mati.

Perjalanan Tanjiro dan Nezuko kembali ke rumah ada dalam konten bonus manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba volume 23.

Pembantaian keluarga Kamado adalah titik awal dari seri komik tersebut. Masalah utama dari manga Demon Slayer adalah menemukan cara untuk membuat Nezuko menjadi manusia lagi.

Di sepanjang seri komik, Neuko menghabiskan hampir seluruh seri sebagai Iblis. Dia tidak dapat mengungkapkan kesedihannya mengenai nasib keluarganya.

Meski dalam cerita, Nezuko mengenali Tanjiro sebagai saudara laki-lakinya.

Manga Demon Slayer: Kimetsu no YaibaManga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Foto: Istimewa

Di cetakan manga Demon Slayer volume 23 ada adegan penting yang fokus pada saudara kandung Kamado yang masih hidup. Serta bagaimana perasaan mereka tentang perjalanan keluarganya.

Volume ke-23 yang mengambil bab dari 204, menceritakan Tanjiro yang berdoa tentang keluarganya yang meninggal. Dia menyakinkan bahwa Tankiro mampu membawa Nezuko kembali dan akan selalu bersama.

Nezuko juga berdoa tapi pikirannya tidak ada yang diketahui. Ini adalah pertama kalinya Nezuko mengutarakan rasa emosinya tentang kematian keluarganya.

Dalam panel, arwah anggota keluarga Kamado yang telah meninggal muncul di belakang Tanjiro dan Nezuko. Mereka tampak bersama-sama sebelum akhirnya menghilang sekali lagi.

Tanjiro dan Nezuko masing-masing berbalik, saling memandang, dan mengeluarkan air mata. Mereka saling melihat dan merasakan kehadiran keluarga mereka.

Final dari manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba telah mencapai akhir dari perjalanan mereka. Tapi perjalanan Nezuko sebagai manusia baru saja dimulai.

Terbit pada 15 Februari 2016 di Majalah Shonen Jump, manga yang berlatar era Taisho di Jepang menceritakan tentang perjalanan Tanjiro Kamado yang berusaha mengembalikan saudara perempuannya menjadi manusia lagi.

Penjualan manga Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba meningkat setelah penayangan versi serial anime dan film. Data di bulan Februari 2021, manga Demon Slayer terjual 150 juta kopi termasuk salinan digital.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)