Mantap! 3 Manga Terlaris Bulan Ini di Amerika

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 10 Agu 2021 13:03 WIB
Manga My Hero Academia
Manga My Hero Academia Foto: Istimewa
Jakarta -

New York Times merilis daftar buku grafis dan manga terlaris di bulan Agustus. Dari deretan manga tersebut, ada Chainsaw Man, My Hero Academia hingga Attack on Titan.

Setiap bulan, New York Times mengumumkan deretan buku-buku terlaris menurut hasil surveinya.

Dilansir dari Anime News Network, Selasa (10/8/2021) menurut hasil rilis awal Agustus, volume pertama manga Chainsaw Man karya Tatsuki Fujimoto itu berada di peringkat kedua.

Keberhasilan Chainsaw Man mencapai puncak nomor kedua diprediksi karena sang komikus juga baru saja merilis komik pendek berjudul Look Back on Sunday. Komik one-shot sebanyak 140 halaman itu mendapatkan apresiasi yang positif dari pembaca Jepang dan AS.

Manga kedua yang terlaris adalah volume 28 dari manga My Hero Academia. Komik ciptaan Kohei Horikoshi itu berada di urutan ke-8.

My Hero Academia sebelumnya berada di urutan kedua pada Juli 2021 tapi terpaksa harus turun 6 peringkat.

Pada April 2020, manga My Hero Academia menjadi pembicaraan karena hasil penjualan yang fantastis di seluruh dunia. Manga ini berhasil terjual 50 juta eksemplar, sebanyak 37 juta kopi di Jepang dan sisanya di mancanegara.

Penerbit Shueisha sebelumnya menyebutkan pada 2021 sebagai momen terpenting dan spesial bagi My Hero Academia. Ada sejumlah agenda yang rencananya rilis sepanjang tahun ini.

Misalnya saja, musim anime kelima yang tayang perdana di Jepang pada 27 Maret, di bulan April ada pameran seni pertama waralaba yang digelar, serta film anime ketiga yang tayang pada 6 Agustus 2021.

Manga ketiga yang menjadi terlaris adalah volume pertama Attack on Titan berada di posisi ke-14. Bulan lalu, manga karangan Hajime Isayama berada tidak masuk dalam daftar 10 besar.

Ketiga manga tersebut menjadi langganan deretan terlaris versi New York Times. Selain Attack on Titan hingga Chainsaw Man, ada manga Jujutsu Kaisen yang kembali terbit setelah sang komikus hiatus karena kondisi kesehatannya.

Lalu ada Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba karya Koyoharu Gotouge, dan manga SPY x FAMILY ciptaan Tatsuya End.



Simak Video "Kreator Sakit, Manga 'Jujutsu Kaisen' Dihentikan Sementara"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)