Keren! Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 14:07 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

One Piece berhasil menjadi manga terpopuler yang dikenal mendunia. Saat ajang Olimpiade Tokyo 2020 digelar, ada atlet yang memberikan penghormatan terhadap karakter ciptaan Eiichiro Oda tersebut.

Aksi yang dilakukan oleh atlet tolak peluru putra asal Amerika Serikat, Payton Otterdahl diperbincangkan oleh para pencinta One Piece.

Dalam aksinya, ia menirukan sikap ikonik dari anggota Topi Jerami, Franky. Otterdahl melakukan pose di depan bendera negaranya sambil mengucapkan kata 'super' yang merupakan slogan dari Franky.

Franky adalah pembuat kapal dari Bajak Laut Topi Jerami dan pertama kali dikenalkan ke dalam seri selama Arc Water 7. Aksi Otterdahl mendapatkan pujian di linimasa Twitter.

"Dear atlet tolak peluru: Payton Otterdahl. Kami dengan tulus merayakan kegiatan 'NAKAMA' kami di seluruh dunia dengan rasa hormat yang tinggi atas usaha dan pencapaian Anda," ucap tim manajemen Eiichiro Oda di Twitter, seperti dilihat detikcom, Jumat (6/8/2021).



Di Olimpiade Tokyo 2020, Otterdahl menggunakan kekuataannya untuk mengamankan tempat ke-10 di final tembakan, melempar 66 kali 8 inci pada percobaan pertamanya.

Tak hanya Payton Otterdahl saja yang menirukan aksi salah satu karakter One Piece. Atlit lompat jauh asal Yunani, Miltiadis Tengtoglou juga melakukan pose ikonik.

Peraih medali emas itu melakukan pose seperti Monkey D Luffy sebelum kemenangannya. Ia berdiri di depan bendera nasionalnya, sang atlit melanjutkan dengan menekan tinjunya ke tanah.

Aksi itu seperti gerakan yang kerap dilakukan oleh Luffy dalam banyak halaman komik Eiichiro Oda.

Dalam sebuah wawancara, Tentoglou mengatakan ia terinspirasi dari gerakan karakter dalam manga One Piece.

"Jika Anda tahu, ini berasal dari One Piece. Ini adalah kekuataan yang dimiliki Luffy," ucapnya sembari mencontohkan pose tersebut untuk kedua kalinya.



Popularitas besar One Piece di Jepang yang mendunia membuat para penggemarnya kerap menirukan. Baru-baru ini, Eiichiro Oda bersama 3 komikus Jepang lainnya membuat ilustrasi spesial empat cabang olahraga baru yang dikompetisikan di Olimpiade Tokyo 2020.

Eiichiro Oda membuat ilustrasi untuk cabang olahraga karate. Jika dilihat sekilas, goresan karakter yang dibuat Oda sangat khas.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)