Komikus One Piece hingga Sailor Moon Buat Ilustrasi untuk Olimpiade Tokyo 2020

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 12:24 WIB
Komikus One Piece Buat Ilustrasi untuk Olimpiade Tokyo 2020
Foto: Olympiade Tokyo 2020/ Istimewa
Jakarta -

Perhelatan akbar Olimpiade Tokyo 2020 masih berlangsung hingga 8 Agustus 2021. Meramaikan acara tersebut, empat mangaka atau komikus Jepang berpartisipasi membuat ilustrasi.

Secara tak langsung, keempat mangaka membuat ilustrasi di buku program Olimpiade Tokyo 2020. Mereka adalah Eiichiro Oda yang terkenal lewat manga One Piece, Hajime Isayama melalui Attack on Titan, komikus Sailor Moon Naoko Takeuchi, dan mangaka Mobile Suit Gundam: The Origin Yoshikazu Yasuhiko.

Ilustrasi yang dibuat mereka adalah empat cabang olahraga baru yang dilombakan di Olimpiade Tokyo 2020.

Eiichiro Oda membuat ilustrasi untuk cabang olahraga karate. Jika dilihat sekilas, goresan karakter yang dibuat Oda sangat khas.

Karate juga disebut dengan olahraga yang berasal dari Kerajaan Ryukyu yang kini membentuk Prefektur Okinawa. Karate juga dikenal berasal dari Jepang.

Selain Eiichiro Oda ada komikus Hajime Isayama yang membuat ilustrasi untuk cabang olahraga panjat tebing. Dalam ilustrasinya, ada seorang perempuan yang rambutnya diikat tengah memanjat wall climbing dengan gigihnya.

Komikus One Piece Buat Ilustrasi untuk Olimpiade Tokyo 2020Komikus One Piece Buat Ilustrasi untuk Olimpiade Tokyo 2020 Foto: Olympiade Tokyo 2020/ Istimewa

Komikus Naoko Takeuchi yang terkenal lewat manga Sailor Moon membuat gambar seorang perempuan tengah asyik skateboarding.

Satu lagi yakni komikus Yoshikazu Yasuhiko yang tampak berselancar di tengah gelombang lautan.

Ini bukan pertama kalinya bagi Eiichiro Oda untuk berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020. Pada Juli 2018, Eiichiro Oda pernah membuat color spread dengan tema olahraga di manga One Piece chapter 912 yang terbit pada 23 Juli 2018.

Saat itu, penerbitan bab ke-912 bertepatan dengan ulang tahun One Piece ke-21. Uniknya, Eiichiro Oda mengubah karakter-karakter yang ada di dalamnya.

Ia mengubah mereka menggunakan kostum atau pakaian cabang olahraga tertentu, seperti Monkey D Luffy yang berpakaian seperti atlet karate.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)