Aktor Mel Brooks Tulis Memoar soal Karier 7 Dekade

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 13:04 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 12:  Mel Brooks attends the official after party for the 70th EE British Academy Film Awards (BAFTA) at The Grosvenor House Hotel on February 12, 2017 in London, England.  (Photo by Tim P. Whitby/Getty Images)
Aktor senior Mel Brooks tulis buku memoar Foto: Getty Images/Tim P. Whitby
Jakarta -

Penerbit The Random House imprint dari Ballantine Books segera menerbitkan buku memoar aktor Mel Brooks. Rencananya, otobiografi pria berusia 95 tahun itu terbit pada 30 November 2021.

Buku berjudul All About Me! menceritakan tentang kehidupannya sebagai seorang aktor. Ia pernah menjadi sutradara, produser, penulis, dan aktor ikonik.

"Ini adalah buku memoar yang ditunggu-tunggu dari seorang komedian jenius yang kariernya mencakup film-film fenomenal," tulis keterangan The Random House, dilansir AP, Kamis (5/8/2021).

Film-film ikonik yang dibintangi Mel Brooks di antaranya ada Blazing Saddlers, Young Frankenstein, History of the World part 1, dan Spaceballs. Ia juga berhasil memenangkan Oscar untuk kategori skenario terbaik.

"Dia adalah salah satu penghibur yang memenangkan keempat penghargaan hiburan utama dengan Emmy dan Grammy yang melengkapi anugerah lainnya. Penghargaan terakhir adalah kolaborasi The 2000 Year Old Man-nya dengan Carl Reiner," tulis penerbit lagi.

Buku memoarnya, tulis The Random House, menceritakan masa kecil yang tumbuh di Brooklyn, pengabdiannya di Perang Dunia II, hingga tahun-tahun awalya dalam bisnis hiburan bersama orang-orang hebat.

Pernikahannya yang panjang dengan mendiang bintang The Graduate, Anne Bancroft juga diceritakan.

Buku pun penuh selera humor, ketidaksopanan, dan rasa nostalgia yang khas dengan sang aktor.

"Saya menulis buku memoar ini sangat menyenangkan dan terkadang ada rasa pahit menghidupkan kembali banyak kisah. Buku ini adalah lembah perjalanan saya yang luar biasa dari Brooklyn ke Hollywood lalu ke Broadway," ucap Mel Brooks.

Dia pun melanjutkan, "Saya berharap para penggemar komedi akan merasakan cerita di balik karya saya."

Mel Brooks terkenal sebagai pencipta banyak film olok-olok dan komedi parodi. Mel termasuk dalam daftar pendek para seniman yang telah memenangkan Emmy Award, Grammy Award, Piala Oscar (Academy Award), dan Tony Award.

Film-film komedi Mel Brooks yang mungkin paling dikenal di Indonesia adalah Robin Hood: Men in Tights (1993) dan Dracula: Dead and Loving It (1995).



Simak Video "Kondisi Terkini Tukul: Masih di ICU Tapi Ventilator Sudah Copot"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)