Akhirnya yang Ditunggu Tiba! Pidi Baiq Bocorkan Novel Ancika Rampung

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 30 Jul 2021 10:05 WIB
Pidi Baiq saat Ditemui di XXI cihampelas walk, Bandung, Jawa Barat, Senin (20/3/2017)
Pidi Baiq bocorkan naskah novel Ancika rampung Foto: Hanif Hawari/ detikHOT
Jakarta -

Bagi pembaca setia buku-buku Pidi Baiq, kelanjutan cerita mengenai kisah cinta Dilan dan Milea menjadi hal yang paling dinantikan. Kini Pidi Baiq memberikan bocoran mengenai novel Ancika.

Penulis yang tinggal di Bandung itu menyebutkan novel Ancika sudah rampung. Ia membagikan kabar tersebut lewat akun Instagram pribadi sambil men-tag akun resmi Presiden Indonesia Jokowi dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

"Alhamdulillah naskah novel Ancika sudah saya selesaikan, Pak. Tinggal dicetak. Ilustrasinya juga sudah semuanya saya bikin, tinggal disetting. Seneng saya, Pak. Mudah-mudahan bapak juga seneng di sana dan sehat selalu," tulis Pidi Baiq di akun Instagram, seperti dilihat detikcom, Jumat (30/7/2021).

Pidi Baiq mengatakan naskah novel Ancika sudah siap diedit dan masuk ke percetakan.

"Kabarnya, minggu ini juga novel suda akan dicetak oleh penerbit Mizan, Pak," sambung Pidi Baiq.

Novel Ancika: Dilan Bersamaku merupakan kelanjutan dari seri buku populer Dilan 1990 yang terbit pada April 2014 dan sukses diadaptasi ke layar lebar. Dilan 1990 diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla.

Novel berikutnya Dilan bagian kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 dan Milea: Suara dari Dilan juga menjadi buku terpopuler.

Dalam novel Ancika, karakter Ancika dihadirkan setelah Dilan dan Milea putus. Mereka saling mengenal usai Dilan tidak lagi bersama Lia.

"Ya gitu deh, drama kehidupan namanya juga. Mau gimana lagi. Kita nihh cuma manusia. Pokoknya baca aja deh. Mudah2an menyenangkan," katanya.

[Gambas:Instagram]



Unggahan yang disukai lebih dari 65 ribu likes itu disukai oleh para pembaca setia Pidi Baiq. Penerbit Pastelbooks juga menggoda pembaca dengan tanggal PO (Pre Order) novel Ancika.

Ira Wibowo yang berperan sebagai ibunda Dilan dalam versi film turut mengomentari kabar bahagia penerbitan novel Ancika.

"Waaaaaah....lapor Pak: saya juga senang Pak...apalagi liat ada Bunda lg duduk2 ngobrol sm Dilan n Ancika 😍 Senaaaaaang.....Bapak Ibu di Mizan, cetaknya yg cepat ya pleaaaaase 🙏🙏🙏 spy sy dan Joe Biden dan Mick Jagger dan seantero Indonesia bs cpt baca," tulisnya.

"Siapa nih tokoh pemeran Ancika nya nanti," lanjut netizen lainnya.

"Huwaaaa aku deg-degan ga tegaaaaa mau bacanyaaaa, ingat hatinya Liaaaa yang remuk redam, doakan aku punya kekuatan untuk membaca ANCIKA yaaaa," tukas @septi****.



Simak Video "Lengket Banget! Begini Kedekatan Vanesha Prescilla dan Pidi Baiq"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)