Siap-siap! Novel Ancika Bisa Dibeli Mulai 17 Agustus

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 09:40 WIB
Novel Ancika Karya Pidi Baiq
Novel Ancika karya Pidi Baiq bisa dibeli mulai 17 Agustus 2021 Foto: Pastebooks/ Instagram
Jakarta -

Kabar bahagia bagi para pembaca setia novel Dilan karya Pidi Baiq. Naskah novel Ancika siap terbit dan bisa dipesan mulai 17 Agustus 2021 di toko buku online. Siap membelinya?

Informasi mengenai pemesanan pra jual novel Ancika diumumkan oleh penerbit Pastelbooks.

"Nih udah aku spill tanggalnya. Siap-siap ketemu Ancika tanggal 17, ya!" tulis Pastelbooks, seperti dilihat detikcom, Rabu (4/8/2021).

Sejak akhir Juli, Pidi Baiq membocorkan kalau naskah novel Ancika rampung dan siap diedit oleh penerbit. Penulis yang tinggal di Bandung itu membagikan kabarnya sembari men-tag akun resmi Presiden Jokowi dan Joe Biden.

"Alhamdulillah naskah novel Ancika sudah saya selesaikan, Pak. Tinggal dicetak. Ilustrasinya juga sudah semuanya saya bikin, tinggal di-setting. Seneng saya, Pak. Mudah-mudahan bapak juga seneng di sana dan sehat selalu," tulis Pidi Baiq di akun Instagram pribadinya.

Novel Ancika: Dilan Bersamaku merupakan kelanjutan dari seri buku populer Dilan 1990 yang terbit pada April 2014 dan sukses diadaptasi ke layar lebar. Dilan 1990 diperankan oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla.

Novel berikutnya Dilan bagian kedua: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 dan Milea: Suara dari Dilan juga menjadi buku terpopuler.

Karakter Ancika sudah dibocorkan sejak novel Dilan terakhir terbit. Dalam versi filmnya pun, Ancika sudah muncul di bagian akhir.

Ancika hadir setelah hubungan asmara antara Dilan dan Milea berakhir. Mereka saling mengenai setelah Dilan memutuskan masih bersama teman-teman satu geng motornya dan perselisihan kerap terjadi di antara keduanya.

[Gambas:Instagram]



Penerbit Pastelbooks juga membocorkan mengenai karakter yang ada di sekeliling kehidupan Ancika. Ada Mama dan Papa-nya yang merupakan orang Bandung asli.

Ada juga Abah pensiunan guru bahasa Sunda dan sejak tahun 1995 bersahabat baik dengan Dilan. Mereka diketahui sama-sama menyukai budaya Sunda dan pertandingan catur.

Kabarnya Abah juga menjadi pemersatu bagi hubungan antara Dilan dan Ancika. Ada juga karakter lainnya yakni adik Ancika yang menjadi Bobotoh Persib garis keras.

Karakter lainnya yang juga menjadi penghubung antara Dilan dan Ancika adalah Mang Anwar. Dia adalah adik dari mama Ancika dan sudah tinggal di rumah orang tuanya sejak masih SMP.

Mang Anwar dan Dilan adalah teman satu SMP dan punya bisnis sablon bersama dengan Dilan.

Bagaimana dengan banyaknya spoiler dari kelanjutan novel Ancika? Makin penasaran untuk membacanya?



Simak Video "Kata Pengacara soal Bambang Pamungkas Disebut Terlibat Bikin Buku Nikah Palsu"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/srs)